Pada artikel ini, kami akan menyajikan software akuntansi terbaik 2022 untuk usaha kecil seperti yang ditentukan oleh para ahli kami. Fitur, manfaat, dan harga mereka akan dibahas. Banyak dari solusi ini lebih mirip daripada yang berbeda, hosting fitur standar seperti manajemen buku besar, faktur, dan pemrosesan pembayaran. Tapi itu adalah hal-hal kecil yang bisa menjadi pemecah kesepakatan (misalnya, skalabilitas, dukungan, keandalan), jadi perhatikan baik-baik.

Apa 5 perangkat lunak akuntansi terbaik untuk usaha kecil di tahun 2022?

Ada peningkatan dalam penerapan aplikasi akuntansi dalam beberapa tahun terakhir namun hanya 37% akuntan menggunakan solusi akuntansi berbasis cloud. Ini adalah perbedaan besar dengan meningkatnya tuntutan bisnis, yang mengharapkan penyedia layanan akuntansi mereka untuk menggunakan perangkat lunak akuntansi cloud. UKM ini memiliki alasan yang bagus; mereka percaya bahwa itu akan membantu mereka mengembangkan hubungan yang lebih baik dengan akuntan mereka. Selain itu, mereka percaya bahwa alat akuntansi cloud memberikan akuntan keunggulan di teknologi .

Untungnya, akuntan melihat ke masa depan . Untuk itu, 49% akuntan meninjau operasi mereka dalam setahun terakhir dan 46% lebih melakukannya dalam lima tahun terakhir. Memang, 58% akuntan bahkan mengantisipasi adopsi solusi kecerdasan buatan, yang berarti mereka berpikir di luar cakupan perangkat lunak akuntansi dalam memastikan kualitas layanan mereka.

Akuntan juga bersedia dan percaya diri untuk menawarkan saran bisnis umum kepada klien atau atasan mereka. Tapi pertama-tama, akuntan ini membutuhkan bantuan perangkat lunak akuntansi yang andal. Ada banyak sekali pilihan sehingga kami menyiapkan daftar 20 software akuntansi terbaik untuk bisnis ini untuk membantu Anda menemukan kecocokan yang tepat di waktu yang tepat.

1. FreshBooks

software akuntansi terbaik 2022

Pertama dalam daftar 5 perangkat lunak akuntansi terbaik untuk bisnis kecil adalah solusi akuntansi yang dikenal untuk membuat manajemen keuangan mudah dilakukan. FreshBooks membantu pengguna mengatasi faktur dan langganan berulang dengan mudah. Ini mendukung pengumpulan pembayaran online melalui kartu kredit, PayPal dan Google Checkout. Perangkat lunak ini terintegrasi dengan aplikasi bisnis yang dikenal, memungkinkan untuk proses yang efisien. Karena ini adalah rangkaian lengkap, kebutuhan untuk perangkat lunak tambahan dihilangkan, memberikan pengguna dengan kontrol mutlak atas operasi keuangan mereka semua dari satu dasbor. 

Untuk membuat aplikasi lebih baik lagi, vendor memastikan bahwa versi terbarunya memiliki fungsionalitas canggih untuk lebih meningkatkan kemampuan manajemen keuangan pengguna. Dasbornya memudahkan penyesuaian, sementara keamanan data tidak menjadi masalah karena cadangan aman diimplementasikan secara teratur untuk menjaga keamanan informasi pengguna setiap saat. Biaya pasti akurat menggunakan sistem, yang juga memungkinkan penggunaan aplikasi Android dan iOS untuk melacak waktu kerja di luar.

FreshBooks dapat dibeli dalam berbagai model harga mulai dari $ 15 / bulan.

Apa yang unik tentang FreshBooks?

  1. Solusi yang lebih sederhana namun kuat. Versi terbaru dari FreshBooks dirancang untuk menjadi lebih sederhana tetapi fitur-fitur canggih dimasukkan dalam platform. Antarmuka yang ramping sekarang hadir dengan perangkat lunak dan kolaborasi di antara anggota tim sekarang dipromosikan, menghasilkan kualitas kerja yang lebih tinggi.
  2. Ponsel dioptimalkan. FreshBooks dilengkapi dengan add-on seluler untuk perangkat yang berjalan di Android dan iOS, memungkinkan pengguna untuk mengakses informasi kapan saja, di mana saja.
  3. Pembayaran online. Kemampuan pelacakan waktu alat dirancang untuk digunakan dalam penagihan, memungkinkan bisnis dibayar secara online melalui berbagai gateway pembayaran.
  4. Faktur tanpa cela untuk pembayaran. Untuk bisnis kecil, FreshBooks menawarkan faktur ke fungsi pembayaran. Pengguna dapat menentukan lokasi pasti di mana pelanggan membuka email faktur, sangat berguna dalam menangkap pelanggan yang mengatakan bahwa faktur tidak pernah sampai ke mereka.
  5. Manajemen riwayat penagihan. Platform meng-host fitur yang memungkinkan untuk melacak faktur masa lalu dan saat ini. Faktur yang belum dibayar dapat ditarik secara instan menggunakan fungsi ini
Artike Lainnya  Mengenal fungsi BIOS komputer dan laptop

2. NetSuite ERP

software akuntansi terbaik 2022

NetSuite ERP mengemas buku besar dan alat keuangan lainnya dengan eCommerce, penjualan, dan pemasaran untuk menumbuhkan bisnis Anda. Alat penjualan mencakup manajer kontak yang memungkinkan Anda mengelola prospek, mengotomatisasi komunikasi, melacak saluran penjualan Anda, menghasilkan kutipan, dan menyinkronkan kalender dengan tim Anda untuk kolaborasi yang ditingkatkan. Komponen eCommerce mengintegrasikan manajemen pesanan dengan pemrosesan dan pemenuhan pesanan. Alat manajemen inventaris menangani stok Anda, dan modul pengiriman memberi Anda fleksibilitas fitur yang dapat Anda tambahkan saat kebutuhan Anda bertambah.

Dasbor yang kuat dan elegan memberi Anda akses ke KPI. Semuanya dapat diakses melalui perangkat seluler apa pun. Ada pengelola file yang membuatnya mudah untuk dibagikan dan bekerja pada tugas apa pun, alat pelaporan yang kuat, dan alat yang memungkinkan Anda mengekspor atau mengimpor catatan sesuai kasusnya. Dasbor intuitif memungkinkan Anda melihat semuanya dengan cepat. Ini dibuat mudah digunakan oleh bahkan non-pakar, sehingga Anda dan staf Anda dapat mengkhawatirkan bisnis Anda daripada perangkat lunak Anda.

Apa yang unik tentang NetSuite ERP?

  1. Dibuat untuk bisnis Anda . NetSuite ERP untuk bisnis kecil adalah paket terjangkau dari solusi hebat yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan implementasikan dengan cepat. Sangat mudah untuk mengkonfigurasi dan menggunakan antarmuka yang tidak jauh dengan pengaturan yang rumit.
  2. Satu alat untuk menangani semuanya . Dengan inti keuangan yang kuat, modul untuk penjualan, pemasaran, dan perdagangan dengan manajemen pesanan, serta sejumlah kemampuan penting lainnya, pesanan bisnis pertama Anda bukan tentang mencari aplikasi pihak ketiga untuk diintegrasikan tetapi segala sesuatu tentang kebutuhan nyata oleh pelanggan Anda.
  3. Seketika tahu jika bisnis Anda kehilangan sesuatu . Aplikasi ini menghasilkan semua indikator bisnis penting di ujung jari Anda, sehingga Anda tidak perlu menebak tindakan Anda selanjutnya.
  4. Modern dan sepenuhnya mobile . Jika Anda memiliki koneksi internet dan smartphone atau tablet yang mampu sepenuhnya, maka NetSuite akan pergi ke mana pun Anda berada di planet ini.
  5. Konfigurasikan sekali dan jalankan . Setelah Anda mengatur NetSuite ERP, yang harus Anda lakukan adalah membiarkannya menjalankan operasi Anda daripada mencoba mengatasi masalah perangkat lunak. Akses cloud menghilangkan biaya kepemilikan yang substansial.

3. Tipalti

Tipalti-1-1024x600.jpg

Tipalti adalah otomatisasi pembayaran dan perangkat lunak manajemen berbasis cloud yang dikenal membantu bisnis secara akurat memenuhi tenggat waktu. Solusi ini membantu menyelesaikan masalah yang mencakup ketidakpatuhan, pembayaran yang terlambat, administrasi yang berlebihan, dan komplikasi yang timbul dari kesalahan manusia. Waktu yang dihabiskan untuk manajemen keuangan berkurang secara signifikan, memecahkan salah satu masalah terbesar yang dihadapi tim akuntansi.

Selain dari yang disebutkan, perangkat lunak ini dapat mengotomatiskan operasi pembayaran bisnis apa pun di seluruh dunia, yang bisa berkisar dari tugas seperti onboarding hingga kepatuhan pajak. Ia mampu merampingkan pemrosesan pembayaran di sekitar 190 negara. Menggunakan produk, bisnis dapat yakin bahwa mereka mematuhi semua persyaratan pajak dan peraturan yang ada dikurangi terlalu banyak intervensi manusia. Pengalaman pembayaran pelanggan dan vendor juga ditingkatkan, bersama dengan kualitas layanan. Tipalti tersedia berdasarkan penawaran harga. Pihak yang berminat dapat menghubungi vendor untuk mendapatkan penawaran yang disesuaikan.

Artike Lainnya  Cara menginstal dan setting plugin LiteSpeed ​​Cache WordPress

Apa yang unik tentang Tipalti?

  1. Pembayaran otomatis. Sistem ini mengotomatiskan sekitar 50% dari semua proses pembayaran di 190 negara. Ini adalah solusi terkemuka untuk rekonsiliasi pembayaran, pelaporan keuangan, dan AP. Ini menormalkan data melalui beragam gateway pembayaran.
  2. Fasilitasi pembayaran. Perangkat lunak ini membuat pembayaran lebih mudah daripada yang bisa dibayangkan. Pengguna dapat membayar di 190 negara, 120 mata uang, dan 6 metode pembayaran. Ini memiliki konfigurasi pembayaran yang canggih, menyediakan banyak sekali kontrol keuangan.
  3. Pemenuhan pajak. Aplikasi ini mengumpulkan formulir pajak W-9 dan W-8 untuk dapat menahan pembayaran untuk penerima pembayaran yang tidak patuh. Ini memungkinkan untuk pencegahan pembayaran kepada pihak ilegal. Selain itu, perangkat lunak membuat formulir dengan mudah sambil menghitung pajak yang tepat.
  4. Pelaporan Lanjut. Produk ini memiliki sistem pelaporan pembayaran yang sangat baik, menghasilkan laporan rekonsiliasi pembayaran yang akurat. Ini dilakukan dengan intervensi minimal dari manajer.

4. FreeAgent

software akuntansi terbaik 2022

FreeAgent adalah solusi kaya fitur yang dimaksudkan untuk membantu usaha kecil dan freelancer. Hal ini diandalkan oleh lebih dari 60.000 bisnis dengan kemampuannya untuk menyatukan dan mengelola semua aspek operasi keuangan. Perangkat lunak ini dilengkapi dengan serangkaian alat yang dirancang untuk memungkinkan Anda mengelola semua tugas dan proses keuangan penting secara efisien seperti penggajian, pajak, pengeluaran, taksiran dan faktur, transaksi bank, arus kas, pelacakan waktu, dan kinerja keuangan proyek Anda.

Perangkat lunak ini memungkinkan Anda membuat, mengirim, dan melacak faktur; memantau pengeluaran hanya dengan mengambil foto tanda terima Anda dan mengunggahnya ke sistem; menyimpan catatan waktu menggunakan stopwatch bawaan; dan tautan ke rekening bank dengan transaksi yang diimpor secara otomatis ke platform. Dasbor memberi Anda visibilitas penuh atas pendapatan, arus kas, pengeluaran, profitabilitas, dan piutang bisnis Anda.

Sangat mudah untuk mencoba fitur-fiturnya tanpa biaya dan memvalidasi jika aplikasi ini cocok untuk Anda.

FreeAgent juga menyediakan konektivitas tanpa batas karena memungkinkan Anda untuk mengaitkannya dengan semua rekening bank Anda, atau memindahkan angka masuk dan keluar dengan beberapa klik melalui kemampuan integrasinya. Bahkan, itu terintegrasi dengan lebih dari dua lusin aplikasi dan layanan pihak ketiga dan mendukung lebih dari 750 pengaya dengan Zapier.

Menambah daya tarik ramah bisnis kecilnya adalah harga murah yang tersedia dalam satu paket universal $ 10 / bulan selama 6 bulan, kemudian hanya $ 20 / bulan sesudahnya.

Apa yang unik tentang FreeAgent?

  1. Dibangun untuk usaha kecil . Perangkat lunak ini dirancang untuk usaha kecil serta kontraktor dan pekerja lepas, memberikan mereka semua alat akuntansi dan keuangan yang mereka butuhkan.
  2. Navigasi intuitif . Dikenal sebagai “Tinjauan Umum”, dasbor ini menampilkan antarmuka yang ramping dan modern yang menampilkan semua data penting dan menyediakan akses cepat ke faktur, proyek, taksiran, dan catatan waktu.
  3. Manajemen biaya tingkat lanjut . Usaha kecil dapat memanfaatkan alat canggih yang biasanya disediakan untuk solusi yang lebih mahal. Anda dapat membuat semua pengeluaran dikategorikan berdasarkan mata uang, ditautkan dengan proyek dan kegiatan tertentu, dilacak, dan didokumentasikan setelah faktur dibayar.
  4. Pembayaran yang difasilitasi . FreeAgent telah mengaktifkan pembayaran langsung ke sistem, memungkinkan Anda melampirkan tautan ke semua sistem pembayaran yang diterapkan secara internasional di templat faktur.
  5. Pelacakan biaya . Solusinya memberi Anda kemampuan untuk melacak pengeluaran bisnis Anda dengan menggunakan umpan bank dan laporan bank yang diimpor serta melampirkan biaya untuk proyek-proyek individu ketika menagih pelanggan.
Artike Lainnya  Pembahasan materi UKK TKJ pada Tahun 2019

5. Zoho Books

software akuntansi terbaik 2022

Zoho Books adalah solusi akuntansi cerdas yang dirancang untuk mengelola arus kas dan keuangan usaha kecil. Ia dikenal karena kemudahan penggunaannya, membantu pengguna membuat keputusan bisnis yang cerdas. Menjadi bagian dari produk stabil Zoho, produk ini tidak hanya menawarkan akunting bebas repot tetapi juga dukungan, waktu operasi, dan keamanan yang sangat baik. Ia mampu mengirimkan faktur profesional kepada pelanggan dan bahkan menerima pembayaran secara online.

Platform ini tidak hanya berguna, tetapi juga kuat, memberikan pengguna kontrol mutlak atas manajemen keuangan. Ini memiliki banyak sekali fitur berguna seperti P dan L, laporan arus kas dan pembuatan neraca, untuk beberapa nama. Dasbor menyenangkan untuk mata dan dapat menampilkan ikhtisar keuangan dan grafik. Selain ini, solusinya juga mampu merampingkan fungsi back-office lainnya.

Zoho Books dapat dibeli dalam paket harga yang berbeda, mulai dari $ 9 / organisasi per bulan.

Apa yang unik dari Zoho Books?

  1. Umpan bank otomatis. Zoho Books mengimpor semua kartu kredit dan transaksi bank, menghilangkan kebutuhan untuk entri data manual. Data-data ini juga dikategorikan sesuai dengan aturan bank.
  2. Pemberitahuan pembayaran otomatis. Pengguna dapat membuat pesan untuk klien, mengingatkan mereka untuk membayar tepat waktu dan mengatur frekuensi mereka yang nyaman bagi kedua belah pihak.
  3. Keterlibatan pelanggan. Fungsi kolaborasi aplikasi melibatkan pelanggan dengan membuat mereka merasa bahwa mereka adalah bagian dari proses pembayaran. Ini dilakukan dengan memberi klien akses ke faktur dan taksiran mereka dan memungkinkan mereka melakukan pembayaran secara online.
  4. Distribusi dan pelacakan faktur. Sistem ini membantu pengguna dalam pengumpulan prabayar dan pengikut. Faktur dapat ditarik keluar untuk taksiran individual. Pembayaran offline dapat direkam dan bahkan ditautkan ke faktur dan proyek yang dipilih.
  5. Manajemen dan pelacakan proyek. Cukup dengan memasukkan waktu yang dihabiskan untuk proyek ke dalam sistem memungkinkan Zoho Books untuk mencatat biaya yang dikeluarkan untuk proyek dan menagih pelanggan.

Sebanyak tinjauan singkat dari 5 perangkat lunak akuntansi terkemuka untuk bisnis kecil Anda ini telah memberi Anda wawasan bermanfaat tentang platform ini, tidak ada yang mengalahkan tampilan dan nuansa aplikasi yang Anda pikirkan. Karena sebagian besar solusi yang ditampilkan di sini menawarkan periode uji coba gratis, mengapa tidak mengambil garis dan menguji-coba aplikasi untuk melihat cara kerjanya secara real-time? Anda dapat mulai dengan pilihan utama kami dan menggunakan fitur yang ditetapkan sebagai patokan. Mendaftar untuk uji coba gratis FreshBooks dan memulai penelitian Anda.