Dalam artike kali ini kita akan membahas dan review wireless router tenda ac1200 dualband gigabit. karena wireless router ini menurut kami salah satu value for money dengan beberapa poin poin yang akan dibahas dalam artikel kali ini. untuk isi paket penjualan dari Tenda ac10u ini. yang pertama tentu ada routernya itu sendiri, kemudian 1 buah adaptor yang bisa diganti ganti tipe colokanya. dan kemudian ada kabel LAN 50 CM, buku panduan penggunaan, serta buku garansi.

Oke ini dia barang dari Wireless router Tenda AC10U. Wireless router ini bisa kalian dapatkan dengan harga 500-600ribuan ya, dengan harga tersebut wireless router ini tidak bisa dikatakan mahal karena ada beberapa alasan yang akan kita bahas nantinya.

Yang pertama adalah dari segi desain wireless router ini terlihat sangat kekar atau kokoh ya, karena model sperti ini di adopsi dari acess point yang kelas atas seperti acess point untuk para gamer yang dari asus dan tplink juga. Yakni menggunakan 4 buah antena yang biasanya pada acess point biasa hanya ada 2. Ini memberikan pengaruh terhadap jangakuan dan kualitas wifi yang dihasilkan ya. Yang pada klaimnya ini bisa menembus 2 dinding sekat.

Wireless router dualband gigabit ini menggunakan frekuensi 2,5GHz yang diklaim kecepatanya mencapai 300mbps, dan yang 5GHz kecepatanya bisa mencapai 1167 Mbps. jadi memang kalau wifi router yang sudah menggunakan dualband gigabit ini lebih cepat daripada megabit wifi router yang biasa. 

Artike Lainnya  Hydrofoiler XE-1 Sepeda canggih multifungsi

Kemudian fitur dari  tenda AC10U Smart dualband gigabit wifi router ini adalah bisa digunakan dalam 4 mode pengoperasian yakni, Router, Acess Point, Wifi repeater atau pemanjang pancaran wifi, dan yang terakhir ada WISP atau Wireless internet service provider cara kerja wisp ini mirip dengan repeater tetapi yang membuat beda wisp dan repeater adalah kalian tidak perlu melakukan perubahan IP address router maka dengan kata lain mode wisp ini tidak perlu menyamakan segmen IP address kalian dengan IP address milik ISP tersebut.

Dan yang tak kalah penting adalah wireless router tenda ini sudah mendukung teknologi MU- MIMO atau Multi user, Multi Input, Multi Ouput. Teknologi MU MIMO adalah sebuah teknologi bagaimana bandwith akan diantarkan pada pengguna oleh router dengan beberapa jalur secara bersamaan, teknologi ini lebih maju dari SU MIMO atau single user, multi input, multi output yang menggunakan satu jalur untuk beberapa user. Manfaat MU MIMO akan sangat terasa saat penggunaan wifi banyak. Dan tenda AC10U menggunakan protokol jaringan 802.11 ac standard.

Kemudian tenda AC10U Smart dualband gigabit wifi router memiliki software manajemen lewat web dan juga aplikasi android dan ios. Dalam pengaturan wireless router ini tampilannya sederhana mudah dipahami dan juga bisa dikonfigurasi dengan mudah karena memang dibuat tampilah yang sederhana dan alur dari setingan ini juga runtut tidak loncat locat.

Selain fitur wireless router yang biasaya ada tenda ac10u ini juga memiliki beberapa fitur lain diantaranya Wifi schedule yang bisa menjadwalkan kapan wifi ini aktif dan mati secara otomatis, ini berguna misal dipasang dalam cafe yang otomatis nyala ketika cafe mulai beoperasi dan mati ketika cafenya tutup. Fitur parental kontrol yang memudahkan para orang tua untuk mengatur koneksi gadget dan komputer anaknya dan juga bisa memblokir situs situs tertentu.

Artike Lainnya  Perbedaan Wireless Router dan Access Point

Fitur VPN yang bisa langsung dikonfigurasi dalam wireless router ini, ini berguna jika kalian mungkin bermain game dengan server luar negeri atau mengakses layanan yang ada diluar negeri seperti layanan game dari google yakni google stadia. serta untuk pekerjaan remote yang mengharuskan koneksinya terenkripsi dengan jaringan vpn. Tersedia 3 macam vpn yakni PPTP Client, PPTP Server, L2TP Client

Ada juga sleeping mode untuk wireless router ini dan fitur LED control yang bisa mematikan led wireless router ini walaupun sedang dalam keadaan dipakai.

Dan yang yang terakhir ada fitur usb sharing, keuntungan dari usb sharing ini adalah bisa mengakses dan berbagi file dalam jaringan. Cara menggunakannya kalian cukup colokan usb harddisk atau ssd  external kalian kedalam wireless router tenda ac10u ini dan kemudian akses data dari harddisk ini bisa melalui ftp, lan, dan juga terdapat akses samba server untuk mac os dan juga linux. Jadi mirip seperti NAS ya, mudah untuk berbagi dan mengakses file secara bersamaan.

Okeh, untuk kesimpulan dari tenda AC10U Smart dualband gigabit wifi router patut dipertimbangkan untuk memilikinya sebagai wireless router dirumah kalian, dengan berbagai fitur yang disematkan dalam perangkat ini dan juga harganya yang bersaing dengan vendor lain Wireless router ini bisa diandalkan untuk berbagai keperluan konektifitas jaringan kalian.

Cukup sekian Review wireless router tenda AC1200 Smart dualband gigabit wifi router ini bisa membelinya di excellent computer semarang maupun salatiga dengan menghubungi nomor dibawah ini atau bisa langsung datang ke toko kami.