Ketika kamu akan menghubungkan smartphone ke wifi tetapi passwornya terlalu panjang dan malas untuk kalian ketik kalian bisa menggunakan WPS. WPS atau WiFi Protected Setup adalah sebuah model sistem keamanan jaringan untuk menghubungkan perangkat klien dengan perangkat pemacar dengan, aman, cepat dan mudah.

Untuk menggunakan cara ini kamu tidak perlu repot repot lagi mengetikan password wifi yang panjang dan aneh aneh, cukup dengan klik tombol wps button yang ada di router access point kalian langsung bisa terhubung dalam hitungan detik.

Saat ini banyak router Wi-Fi memilikiĀ  fitur WPS, karena dengan wps ini menghubungkan ke berbagai device sangat mudah. Jika router nirkabel memiliki WPS, ikuti langkah-langkah ini untuk menghubungkan ponsel atau tablet Anda dengan cepat ke jaringan:

  • Buka layar Wi-Fi di aplikasi Pengaturan.
  • Ketuk tombol koneksi WPS di router. Tombolnya diberi label WPS atau menggunakan ikon WPS, ditunjukkan di sini.
  • Di Android Anda, pilih Preferensi Wi-Fi. Item ini ditemukan di bagian bawah daftar jaringan yang tersedia di layar Wi-Fi. Jika tidak, ketuk Action Overflow dan pilih Advanced.
  • Pilih WPS Push Button atau WPS Pin Entry, tergantung pada bagaimana router melakukan hal WPS-nya.
  • Jika Anda tidak melihat item ini, perluas kategori Lanjutan.
  • Untuk router tombol tekan WPS, tekan tombol WPS pada router.
  • Untuk perute PIN WPS, lihat pada layar sentuh perangkat untuk mendapatkan PIN. Ketikkan nomor itu di router Wi-Fi.
Artike Lainnya  Game terbaik dan terpopuler di smartphone

Koneksi dengan router mungkin memakan waktu beberapa saat, jadi bersabarlah. Berita baiknya adalah, seperti pada semua jaringan Wi-Fi, setelah koneksi awal dibuat, koneksi dibuat lagi secara otomatis di waktu selanjutnya.

Kalau kamu lupa password tetapi tidak ingin mengatur ulang access point milik kamu maka tombol wps ini adalah salah satu hal yang perlu kalian coba. ini juga bisa digunakan ketika teman teman kamu meminta password wifi tetapi kamu terlalu malas untuk mengejanya.

Nah mudah bukan untuk menghubungkan smartphone ke wifi tanpa mengetik passwodnya karena menghubungkanya hanya dengan wps button yang ada pada access point kamu.