Mencari headset gaming terbaik untuk Anda tidaklah mudah. Dengan popularitas eSports yang terus meningkat dan kesederhanaan yang relatif dari menggabungkan perangkat keras audio off-the-shelf dengan RGB yang mencolok, earcup yang enak dan perangkat lunak yang mumpuni, para gamer PC ditawarkan dengan banyak pilihan daripada sebelumnya dan kita dapat dengan mudahnya mencari dan membeli secara online saat ini

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat ketika mencari atau membeli headset gaming terbaik untuk Anda:

  • Kabel atau nirkabel? Headset berkabel umumnya lebih murah dan tidak perlu dikenakan biaya. Jadi jika Anda biasanya bermain di meja Anda, Anda mungkin ingin tetap menggunakan opsi kabel untuk penghematan biaya dan kesederhanaan. Headset berkabel tidak akan mati pada Anda selama pertempuran yang menegangkan — kecuali (mungkin) Anda tidak sengaja menyenggol kabel dari PC Anda.
  • Bando dan penutup telinga. Kenyamanan jelas lebih subyektif daripada mengukur output dan input audio, tetapi secara keseluruhan Anda harus waspada terhadap headset gaming mewah dengan tonjolan tebal, busa murah dan penutup kain. Mereka mungkin terlihat bagus dan merasa nyaman, kita sering menemukan kinerja akustik yang mengecewakan. Bahan bantalan telinga dapat membuat perbedaan besar dalam apa yang sebenarnya dirasakan oleh telinga Anda.
  • Semua tentang tampilan. Dengan head gear ini, ada elemen estetika yang perlu dipertimbangkan. Tidak semua orang membutuhkan atau menginginkan lampu RGB di kepala mereka atau agar headset mereka terlihat seperti alat fiksi ilmiah. Tetapi jika Anda akan memasangkan headset Anda dengan keyboard gaming dan mouse gaming dari perusahaan yang sama dan dapat menyinkronkan efek pencahayaan di seluruh perangkat, efeknya jelas sangat menarik. Ini juga dapat membantu saat bermain game jika perangkat lunak memungkinkan Anda untuk menyesuaikan peristiwa atau status dalam game, untuk efek pencahayaan tertentu.
  • Kualitas audio dan mikrofon. Ini sangat penting jika Anda menginginkan headset gaming terbaik khususnya dalam hal kebisingan dan lingkungan yang kompleks dengan berbagai sumber suara, lebih penting daripada upaya apa pun pada suara surround yang disimulasikan. Untuk penyesuaian dan modifikasi suara, equalizer fleksibel selalu lebih baik daripada desain suara tetap yang tidak dapat Anda ubah.
  • Spesifikasi Bluetooth utama: APTX. Jika Anda menggunakan nirkabel dan memilih Bluetooth (tidak perlu USB dongle), cari headset yang mendukung teknologi aptX Qualcomm, teknologi kompresi (codec) yang telah dikembangkan selama beberapa dekade dalam pekerjaan suara TV dan film, audio film bioskop, dan ribuan Stasiun Radio. Jika Anda pernah mendengar audio Bluetooth bertahun-tahun yang lalu dan membencinya (itu sudah lama tidak berlaku), dengarkan headset yang mendukung aptX.
Artike Lainnya  Software simulasi Lab Jaringan terbaik [part:1]

Sekilas tentang headset gaming terbaik:

  • HyperX Cloud Alpha

Yang pertama untuk rekomendasi headset gaming terbaik ini adalah sebuah HyperX Cloud Alpha adalah headset gaming terbaik untuk sebagian besar gamer, menawarkan kualitas suara yang hampir sempurna. Reproduksi suara dengan kaleng-kaleng ini terdengar alami, dapat menghindari kekurangan seperti bass atau high yang terlalu agresif. Ini bukan headset revolusioner, tetapi dengan harga kurang dari 1,5 juta itu adalah nilai yang fantastis.

Dalam hal daya tahan jangka panjang, headset ini menghasilkan branding Cloud-nya dengan ringan, pas yang nyaman dengan bahan berkualitas. Ini termasuk bantalan busa memori tebal pada ikat kepala dan penutup telinga serta keputusan HyperX untuk memilih aluminium dibandingkan plastik di beberapa area penting. Tampilan dan rasa keseluruhan adalah salah satu yang berkualitas.

Jika Anda menyukai desain Cloud Alpha tetapi menginginkan sesuatu dengan beberapa fitur lagi, ada juga HyperX Cloud Alpha S. Ini pada dasarnya headset yang sama tetapi dengan 7.1 virtual surround sound, pengontrol inline dan slider bass di setiap cup telinga. Opsi ini juga patut dicoba.

  • Sennheiser GSP 370

Sennheiser GSP 370 adalah headset gaming terbaik untuk koneksi nirkabel. Headset ini memiliki daya tahan baterai yang sangat lama, artinya Anda jarang harus mencabut kabel pengisian daya USB dan dapat tetap fokus pada permainan. Headset ini bertahan selama sekitar 70 jam, memperkuat pengalaman bebas perawatan yang datang dengan berinvestasi pada sepasang kaleng nirkabel.

Selain memberikan daya tahan baterai yang mengesankan, betapa dahsyatnya bass tanpa mengorbankan detail media seperti musik. Telinga yang paling rewel mungkin lebih suka karakter yang lebih datar dari SteelSeries Arctis Pro Wireless yang lebih mahal dan Sennheiser memiliki ruang untuk perbaikan di mana mikrofon dan perangkat lunaknya terkait. Tetapi untuk kesenangan nirkabel jangka panjang, GSP 370 adalah pilihan utama untuk anda.

  • Asus TUF Gaming H3
Artike Lainnya  Alasan Mechanical Keyboard adalah jenis keyboard terbaik

Dan rekomendasi headset gaming terbaik dari brand asus adalah Asus TUF Gaming H3 adalah headset gaming terbaik hemat anggaran. Anda biasanya dapat menemukannya dijual antara 600ribuan hingga 800ribuan. Meskipun harganya lebih murah, Anda tetap mendapatkan headset yang pas dan terdengar bagus. Itu berarti Anda bisa mendapatkan hak untuk bermain game tanpa harus bermain-main dalam perangkat lunak. Kinerjanya sebanding dengan pesaing pricier, termasuk Asus TUF Gaming H7. H3 yang nyaman dengan titik kontak kulit yang mencegah kebocoran suara.

Kelemahannya adalah ini tidak terlalu cantik. Dan jika Anda senang tentang suara 7.1 surround virtual, perhatikan bahwa H3 adalah headset 3.5mm yang hanya menggunakan audio spasial Windows Sonic, yang dapat digunakan oleh headset 3.5mm apa pun.

  • HyperX Cloud Orbit S

HyperX Cloud Orbit S adalah sepasang Headset premium yang mahal dan headset gaming terbaik untuk splurging. Ini memberi Anda keuntungan gaming yang jelas, berkat mode 3D yang dapat disesuaikan dengan pelacakan kepala. Saat Anda bermain game dengan pelacakan kepala, lokasi musuh terlihat jelas dan lingkungan pendengaran bergerak bersama Anda. Anda juga dapat menggunakan pelacakan kepala sebagai kontrol game, membebaskan tangan Anda untuk tindakan lebih lanjut.

Ada headset dengan harga lebih rendah dengan suara surround sebenarnya (bukan suara surround virtual Orbit S) dan kemampuan nirkabel. Tapi Orbit S, yang menyandang ikat kepala dan bantalan telinga busa memori nyaman yang sama dengan headset lain di jajaran Cloud HyperX, memberikan keunggulan permainan yang sebenarnya akan Anda perhatikan, selain menawarkan hi-res.

  • Patriot Viper V380

Last but not least rekomendasi headset gaming terbaik yang terakhir adalah Patriot Viper v380, RGB tidak sama menonjolnya di dunia headset, kemungkinan karena sulit untuk melihat pencahayaan di telinga Anda. Tetapi jika Anda berencana streaming, obrolan video atau hanya suka kenyamanan memiliki RGB sebanyak mungkin, Patriot Viper V380 adalah headset terbaik untuk Anda. Ini memiliki satu cincin RGB diprogram membingkai setiap earcup, dan, entah bagaimana, headset masih berhasil terlihat gurih.

Artike Lainnya  Editor Audio gratis terbaik tahun 2020 untuk laptop

Viper V380 menawarkan lebih dari sekadar lampu yang cantik. Mikrofon yang berhasil membatasi kebisingan latar belakang selama pemakaian, serta suara virtual 7.1 surround yang meningkatkan bagaimana suara terdengar di game FPS. Volume juga lebih dari cukup dengan driver 53mm headset yang lebih besar dari rata-rata 50mm. Pastikan Anda memiliki port USB Type-A yang tersedia, karena tidak ada opsi konektivitas lainnya.

Viper V380 memiliki beberapa implementasi RGB terbaik yang pernah anda lihat di headset. Tetapi jika Anda mencari sesuatu yang bahkan lebih mencolok, JBL Quantum One memiliki tiga zona RGB yang dapat diprogram dengan beberapa efek liar.