Pada era genz atau generasi Z ini siapa yang tidak tahu sih dengan aplikasi TikTok?. Karena kepopuleran aplikasi ini, saya rasa hampir semua kalangan anak muda bahkan hingga tua sudah pernah mencobanya. Pada aplikasi tiktok kita dapat menyaksikan keunikan video yang dibuat oleh para konten kreator, baik itu yang dibuat dengan suka-suka atau yang memang dibuat untuk komersil.

Bukan hanya untuk hiburan saja, TikTok sekarang sudah berubah menjadi aplikasi perdagangan dan sumber penghasilan layaknya E-commece. Melalui fitur Live nya, para konten kreator dapat mempromosikan atau memasang harga pada barang yang akan dijual. Maka dari itu, saya rasa ini adalah kesempatan bagi anda yang mempunyai ide-ide kreatif atau orang yang sedang mengalami kendala dalam memasarkan barang dagananya, langsung saja instal TikTok!. Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka Playstore

Pada artikel kali ini saya hanya akan mencontohkan pembuatan aplikasi melalui HP android saja, untuk ios kemungkinan tidak berbeda jauh. Maka dari itu langkah yang pertama adalah dengan membuka Playstore.

2. Cari TikTok

Pada halaman playstore ketikkan Tiktok pada kolom pencarian, maka akan muncul pada posisi paling atas.

4. Instal Tiktok

Apabila sudah menemukan aplikasinya, langsung lakukan instal dan kemudian tunggu sampai proses download nya selesai.

5. Buat Akun

Pada langkah keempat ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk bisa mendaftar akun Tiktok, diantaranya adalah :

  • Mendaftar dengan email atau nomor telepon

Jika anda memilih mendaftar dengan email atau nomor telepon, saya merekomendasikan untuk memilih nomor telepon, apabila anda memilih email maka saya sarankan denga Gmail. Alasanya karena untuk mempermudah mendapatkan kode OTP atau kode verifikasi pendaftaran melalui nomor telepon.

  • Mendaftar dengan Google / Gmail
Artike Lainnya  Software simulasi Lab Jaringan terbaik [part:1]

Pada cara ini saya anggap anda sudah memiliki akun Gmail, maka langsung saja pada intinya. Klik daftar dengan Google / Gmail anda dan akan keluar tampilan pilihan email yang sudah terdaftar pada HP anda. Cukup dengan klik gmail dan kemudian atur tanggal lahir anda, selesai.

  • Mendaftar dengan Twitter

Saat anda memilih mendaftar akun TikTok dengan twitter, maka tampilan yang muncul pertama adalah twitter akan memunculkan popup untuk mengizinkan aplikasi tiktok mengakses akun twitter anda. Jika sudah di izinkan maka anda akan di alihkan ke halaman atur tanggal lahir, atur dan selesai.

  • Mendaftar dengan Facebook

Cara ini hampir sama dengan mendaftar denga twitter, tampilan awal yang muncul adalah izin untuk mengakses akun dan kemudian atur tanggal lahir, dan selesai.

itulah beberapa cara untuk membuat akun tiktok pada HP android, jika memang masih ada cara yang kurang jelas tinggalkan pertanyaan di kolom komentar. Terimakasih.