Kali ini akan membahas mengenai kumpulan website belajar online terbaik. kumpulan website ini terdiri dari dalam dan luar negeri dan juga ada yang versi berbayar/langganan atau yang memang benar benar gratis. website belajar online sekarang memang cukup ngetren dan mulai banyak perusahaan yang berlomba lomba untuk membuat website belajar online atau juga bisa disebut e-learning (electronic learning). Dalam website belajar online ini kita dapat belejar mengenai berbagai hal dari mulai belajar untuk pemula hingga ketingkat yang lebih advance lagi.

Website belajar online untuk yang berasal dari indonesia cukup banyak mulai memang dari perusahaan profesional maupun dari lembaga pendidikan pemerintah dan juga ada dari berbagai jenis organisasi di indonesia. baik langsung saja kita akan membahas mengenai website belajar online terbaik.

 

1 Ruangguru.com

Untuk dalam urutan pertama ada namanya ruangguru.com ini merupakan contoh salah satu startup yang cukup sukses dan terkenal dari indonesia. ruangguru.com didirikan oleh Adamas Belva Syah Devara dan Muhammad Iman Usman pada tahun 2014. Ruang guru ini web yang dikhususkan untuk para pelajar SD,SMP dan SMA. untuk menggunakan ruang guru ini tersedia berbagai jenis langganan yang dapat dipilih, ini sangat membantu untuk para siswa belajar dalam menghadapi ujian maupun untuk mengingkatkan kemampuan diri.

website belajar online

 

Artike Lainnya  Memperbaiki Google Chrome tidak bisa dibuka

2. Zenius.net

Nah ini website belajar online dari indonesia juga yakni zenius.net. untuk zenius ini mirip dengan ruang guru yakni dikhususkan untuk pembelajaran yang formal di sekolah indonesia. website ini menyediakan berbagai jenis dan durasi langganan yang berbeda mulai dari 1 bulan hingga paket langganan 2 tahun. zenius.net ini didirikan oleh Sabda PS pada tahun 2004 lalu akan tetapi baru muali benar-benar penetrasi intenet sejak tahun 2012 lalu. ini salah satu website belajar online yang sudah cukup mapan dan terkenal di indonesia.

zenius belajar online

 

3. Quipper.com

Untuk website belajar online quipper.com ini berasal dari luar negeri tepatnya berasal dari kota London, Inggris dan didirikan oleh Fumihiro Yamaguchi pada tahun 2010. untuk website quipper ini beroperasi di 4 negara yakni Indonesia, Filipina, Mexico dan Jepang. untuk quipper ini kalian bisa uji coba gratis loh, jadi kalau kalian merasa tidak cocok bisa tutup akun kalian akan tetapi jika kalian ingin melanjutkan belajar di quipper.com kalian dapat memesan langganan yang tersedia berbagai jenis dan formatnya. oh ya untuk quipper.com ini hanya menyediakan materi untuk SMP dan SMA.

belajar online quipper

 

4. Rumah Belajar Kemendikbud

Kali ini ada website belajar online yang telah disediakan oleh pemerintah melalui lembaga kementrian pendidikan dan kebudayaan. website belajar ini dapat kalian akses secara gratis dan dimana saja, materi yang disediakan oleh rumah belajar ini cukup dibilang lengkap dimulai dari untuk SD,SMP,SMA dan SMK. ini merupakan tempat yang cocok bagi kalian yang ini menambah ilmu pengenetahuan secara gratis dan lengkap. kalian dapat mengaksesnya melalui: https://belajar.kemdikbud.go.id ,website ini tersedia banyak fitur yang dapat membantu kita dalam belajar, seperti ruang kelas maya, laboratorium maya.

Artike Lainnya  Mengenal Macam-Macam Format File Audio

 

5. Udemy.com

Untuk website udemy.com ini sebagai website belajar online berasal dari Amerika Serikat. ini merupakan salah satu tempa belajar online terkemuka dan terbaik didunia, walaupun berasal dari Amerika website belajar online ini menyediakan untuk format bahasa indonesia walaupun tidak telalu banyak kursus yang berbahasa indonesia dan bisa juga ada translate text dalam bentuk bahasa indonesia, web ini menggunakan bayar per kursus artinya kalian tinggal memilih kursus mana yang akan kalian ikuti dan klik bayar, kursusnya berbentuk video dan text jadi mudah dipahami, disini kursusnya terdapat banyak pilihan dari belajar pembuatan website hingga cara menjadi sysadmin yang profesional. website ini cocok jika kalian ingin belajar akan teknologi baru dan harga kursus disini tidaklah mahal. oh ya di website ini tidak ada materi belajar untuk sekolah formal di indonesia ya.

 

6. Coursera.org

Coursera.org ini menyediakan kursus berbahasa inggris untuk berbagai jenis kurusus hampir mirip dengan udemy akan tetapi dalam coursera ini kebanyakan kursusnya gratis dan mendapat sertifikasi kelulusan, coursera juga bekerja sama dengan berbagai negara diselruh belahan dunia untuk contoh baru-baru ini coursera bekerjasama dengan kementrian infomasi dan komunikasi indonesia untuk mengadakan pelatihan dan sertifikasi online.

belajar online coursera

 

7. Dicoding.com

Website belajar online dicoding.com ini merupakan website belajar online yang khusus untuk belajar mengenai teknologi dari berbagai jenis, dari belajar coding hingga menjadi seorang DevOps Engineer yang handal. dicoding.com berasal dari indonesia tepatnya dari bandung, didirikan oleh Narenda Wicaksono dan Kevin Kurniawan pada tahun 2015. jika kalian berminat belajar disini terdapat pilihan untuk berlangganan mulai 1 bulan hingga 1 tahun.

belajar online dicoding

 

Nah itu dia teman-teman kumpulan website untuk belajar online terbaik. memang dalam perkembangan zaman belajar tidak lagi hanya berada dalam kelas dengan suasana monoton akan tetapi kalian bisa belajar dimana saja dan kapan saja dengan para mentor atau guru yang sudah profesional mengajar pada bidangnya. semoga kalian tertarik untuk mengembangkan bakat lain kalian melalui belajar online dengan segala kemudahannya, selamat belajar dan sampai jumpa dilain kesempatan.

Artike Lainnya  Mengapa Kapasitas harddisk tidak sesuai