Setelah kita mengulas mengenai sebuah Mini PC yang berbentuk sangat compact dari hemat daya dari intel yakni Intel NUC, kali ini kita akan mengulas mengenai sebuah mini komputer dari intel yaitu Intel Comput Stick yang sangat kecil sebesar modem usb gsm biasa. ini sangatlah mengesankan karena dengan sebuah ukuran yang sangat mini tersebut intel berhasil menciptakan sebuah perangkat yang dapat digunakan dengan baik dengan performa yang bagus dan stabil. Intel sekali lagi seperti menegaskan posisi mereka bukan hanya sekedar pembuat processor dengan kualitas jempolan akan tetapi menegaskan bahwa menerak ini sebuah perushaan global dibidang teknologi yang terus berkembang dan berinovasi pada teknologi untuk masa kini dan masa mendatang.

intel comput stick

source: amazon.com

Baca Juga: NUC sebuah mini pc yang powerfull!

Intel Comput Stick ini hadir dengan beberapa varian tipe processor yaitu, Intel Atom x5, Intel M3, Intel M5. dalam sisi ram dan penyimpanan tidak bisa diupgrade sesuka hati karena sudah buildin, untuk ICS tersedia ram 2GB DDR3, dan penyimpanan eMMC sebesar 32GB. dalam ICS ini juga sudah disematkan OS Windows 10 bawaan dan resolusinya Full HD, jadi kalian tidak perlu lagi repot untuk melakukan instalasi OS. untuk sisi kelengkapan terdapat 1 port usb 2, 1 port usb3, dan 1 por usb type c, kemudian ada port adapter dan untuk tampilannya menggunakan port hdmi langsung. Intel Comput Stick ini dapat digunakan sebagai home entertaimen, produktifitas kantor ringan, streaming, browsing, thin client, dan digital signage yang sekarang sudah semakin banyak karena lebih fleksibel.

intel comput stick

source: tokopedia.com/pulsaaku

 

Artike Lainnya  Aplikasi foto terbaik di android

Dalam paket pembeliaanya juga cukup lengkap, kalian akan mendapatkan sebuat ICS, Kabel HMDI tambahan, Kabel power adaptor, Adaptor dengan berbagai model colokannya, untuk menggunakan ICS ini cukuplah mudah anda tinggal pasang kabel adaptor ke ICS kemudian tancapkan ICS ke monitor port HDMI dan kami menyarankan anda untuk menggunakan jenis keyboard dan mouse yang wireless 1 paket agar mudah dalam pengoperasiaanya. nikmati ics anda untuk berbegai keperluan. ada funfact nih, ICS dapat dinyalakan dengan sebuah Power Bank smartphone loh, ini dikarenakan daya yang dikonsumsi oleh ICS tergolong kecil yaitu hanya 2 Watt! ini memanglah sebuah perangkat yang benar-benar kecil tetapi powerfull dan hemat daya.