Selama ini kita tidaklah terlalu tau macam macam grip mouse karena tinggal dipegang atau digunakan saja mouse itu, tetapi Grip mouse sangat mempengaruhi gaya permainan kita dalam game. Grip mouse juga mempengaruhi mouse apa yang cocok untuk kita gunakan. Dalam memilih mouse, grip merupakan hal yang sangat krusial karena menyangkut kenyamanan kita dalam menggunakan mouse tersebut. Secara umum ada 3 grip mouse yang paling sering digunakan yaitu Palm Grip, Claw Grip, dan Fingertip. Masing-masing grip berbeda-beda tergantung dengan kebiasaan pengguna dan penggunaan nya pun berbeda. Meskipun sebenarnya tangan kita akan bisa menyesuaikan sesuai dengan grip, namun alangkah baiknya jika kita mengetahui grip kita dari awal untuk mengurangi waktu penyesuaian saat kita membeli mouse baru.

  • Palm Grip

Palm-800x533

Grip ini banyak digunakan untuk orang yang cenderung santai saat menggunakan mouse. Grip ini merupakan grip paling nyaman, dimana hampir semua telapak tangan bersentuhan dengan permukaan mouse sehingga tangan kita akan lebih rileks. Rata-rata semua orang akan nyaman apabila menggunakan grip ini. Namun grip ini membuat tangan kita sulit untuk bergerak secara akurat karena tangan kita akan sedikit sulit untuk bergerak secara lincah. Grip ini cocok untuk para pengguna casual, pemain game casual yang tidak memerlukan akurasi pointer yang tinggi.

  • Claw Grip

best-claw-grip-mouse

Grip ini biasa digunakan oleh para atlit e-sport, khususnya pemain FPS seperti CS:GO ataupun PUBG. Hal ini dikarenakan grip ini sangat baik untuk gaming. Grip ini lebih mudah untuk melakukan akselerasi mouse yang cepat dan presisi. Namun grip ini lebih melelahkan dibandingkan dengan Palm grip. Hal tersebut dikarenakan bagian tangan yang bersentuhan dengan mouse adalah jari-jari untuk menekan tombol dan bagian pangkal tangan sebagai tumpuan.

  • Fingertip Grip

NdiLu0I

Grip ini memiliki kontrol yang paling baik. Rasa yang didapat saat menggunakan grip ini akan lebih natural dibandingkan dengan Claw Grip. Namun Grip ini menjadi grip yang paling melelahkan karena tangan kita tidak bertumpu pada mouse. Hanya jari-jari kita saja yang langsung bersentuhan dengan mouse. Biasanya pengguna grip ini tidak membutuhkan ukuran mouse yang besar, malah cenderung lebih menyukai mouse dengan ukuran yang kecil dan berat yang ringan.

Artike Lainnya  Menyimpan Lembar Kerja Excel menjadi file PDF

Ternyata memang banyak macam macam grip mouse atau cara memegang mouse yang dipakai ya teman-teman. jadi mouse juga banyak jenisnya menyesuaikan para pengguna yang lebih nyaman dengan model grip apa.