Mungkin kalian kadang merasakan windows yang kalian gunakan cukup lambat, ini bisa jadi karena file sampah di windows tertpumpuk banyak dan belum dihapus secara permanent. menghapus file sampah temporay di windows sebenarnya cukup efektif untuk mempercepat windows karena file temporary yang sudah tidak terpakai akan dihapus dan tidak akan dibaca lagi oleh system aplikasi untuk mencari data temporary yang sesuai. nah ada beberapa cara untuk menghapusnya yang pertama kita menggunakan aplikasi bawaan dari windows, dan kemudian menggunakan aplikasi tambahan seperti ccleaner yang lebih dalam lagi dalam membersihkan system windows kita. untuk aplikasi bawaan windows terdapat dalam windows xp, windows 7, windows 8, windows 8.1, dan windows 10. dan kita akan praktik dalam windows 10, akan tetapi dalam versi windows7,8,8.1 dan juga xp hampir sama semuanya.

 

Baca Juga: Cara mematikan update windows 10

 

1. yang pertama kita klik menu start kemudian ketika disk cleanup. atau jika kalian pennguna windows 7 kalian cukup masuk menu stars windows -> All Program -> Accessories -> System tools kemudian Disk Clean Up.kemudian akan muncul tampilan seperti berikut ini.

membersihkan file temporary windows

2. kemudian pada windows disk cleanup klik Clean up system file, lalu tunggu muncul windows yang baru.

3. setelah masuk pada window baru clean up system, kemudian kita centang semua yang pada menu file to delete. kemudian klik Ok.

disk clean up

4. kemudian setelah klik ok tinggal kita menunggu hingga selesai.

Nah itu dia teman-teman cara membersihkan file temporary windows yang bisa mengganggu performa windows kalian. jika kalian belum puas mengenai hasilnya kalian juga bisa menggunakan ccleaner untuk membersihkan hingga ke system registry windows sehingga lebih dalam lagi dalam melakukan clean up systemnya. semoga membantu dan bermanfaat, terimakasih.