Jika kalian para pengguna windows terutama windows 10 tentu akan sering mendapatkan notifikasi perintah untuk update os baik itu pacth kemanan maupun penambahan dan perbaikan fitur. akan tetapi hal tersebut untuk kebanyakan dari kita malah terasa mengganggu karena kita harus menunggu update windows dalam bootnya sehingga kita tidak bisa melakukan kegiantan aktifitas yang laiinya. dan juga kadang setelah kita menunggu cukup lama windows ini melakukan update terkadang windwos mengalami crash seperti bluescree, gagal booting dan lainya.  ini cukup berbeda dengan sistem operasi linux kebanyakan yang update sistem di osnya langsung sehingga kita masih bisa melakukan kegiatan lainnya. nah silahkan simak artikel berikut ini mengenai tata cara mematikan update os di windows 10.

Baca Juga : 2 Cara mengatasi CPU 100% di Windows

Akan tetapi jika kalian benar-benar ingin mematikan update windows 10 ini harus berfikir matang karena jika kalian mematikan fitur auto update ini kalian akan lebih rentan terserang virus, maupun ransomeware yang sangat berbahaya untuk data kalian di komputer tersebut. jadi disarankan updatelah komputer kalian secara berkala secara manual.

Cara mematikan update windows 10:

1 Klik kanan pada taskbar windows 10, kemudian klik task manager

mematikan update windows 10

2. setelah masuk task manager, Klik More Details hingga muncul seperti ini, kemudian klik Services

Artike Lainnya  Penjelasan mengenai Intel Optane Memory

cara memetakian update

3. nah setelah masuk dalam tab Service kemudian klik Open Services. hingga muncul jendela kerja baru

matikan update windows

4. Kemudian dalam tampilan jendela services silahkan scroll kebawah hingga abjad w dan menemukan Windows Update, kemudian di double klik service windows update tersebut.

menu services

5. Nah saat setelah muncul jendela baru dari service windows update silahkan klik pada tulisan startup type dan pilih Disable. kemudian pada tombol start, stop, pause dan resume silahkan di klik Stop kemudian setelah selesai klik Apply

disable windows update

6. dan setelah selesai semuanya maka tampilannya dalam Startup Type itu Disabled kemudian dalam Service Status akan Stopped. setelah selesai semua silahkan di tutup semuda jendela yang telah kita buka karena kita telah berhasil mematikan update otomatis dari windows 10 ini.

stoped update windows

Nah itu dia teman-teman cara mematikan update windows 10 yang bagi kita cukup mengganggu. akan tetapi update windows tersebut cukup penting untuk keaman data dan komputer kita kare terdapat patch yang menutup bugs/celah keaman yang membahayakan, bisa saja disusupi virus atau yang paling parah adalah kita terkena ransomeware yan akan mengunci seluruh data penting kita. dan tidak mudah atau bahkan tidak bisa dikembalikan lagi.

Baca Juga: Awas! Bahaya Mengintai Pengguna software Bajakan

Memang dalam hal update windows ini terdapat kekurangan dan kelebihannya seperti yang sudah disebut diatas akan tetapi jika kita mempunyai komputer yang hanya digunakan untuk sekedar browsing atau nonton youtube tidak ada salahnya kalian akan mematikan update tersebut karena cukup mengganggu.