Seiring berkembangnya teknologi , komputer merupakan salah satu teknologi yang paling banyak digunakan oleh para pekerja kantoran, Komputer atau PC menjadikan penunjang setiap pekerjaan yang diberikan karena komputer dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut. Laporan, Catatan, Editing bahkan Jadwal meeting bisa dikerjakan hanya dengan satu teknoogi ini. Berbicara tentang komputer apakah kalian pernah menemui kendala dan disaat itu tidak ada teman di dekat Anda padahal besok tugas harus selesai, mau ketemu teman untuk memperbaiki ternyata tempat tinggalnya jauh, lebih lebih disaat-saat ini social distancing sangat digalakan atau kondisi sebaliknya teman anda butuh bantuan terhadap permasalahan komputernya. Mungkin Anda bisa memanfaatkan Aplikasi remote komputer, dimana aplikasi ini dibuat untuk mejawab permasalahan diatas.

Dalam bahasa inggrisnya remote access software merupakan aplikasi yang memungkinkan Anda dapat mengontrol komputer teman Anda menggunakan mouse atau keyboard Anda meski dengan jarak yang jauh. Salah satu Aplikasi tersebut bernama Teamviewer, dengan Aplikasi ini Anda dapat mengendalikan komputer teman Anda yang berada jauh seolah-olah berada di depan Anda, bisa mengakses dokumen dan software yang terpasang pada Komputer teman Anda. Koneksi Internet jelas harus ada sebagai penghubung keduanya dan kabar baiknya Aplikasi ini tersedia open source artinya Aplikasi ini Gratis dalam penginstallan dan penggunaan. Terus bagaimana cara menggunakannya? Tenang kami sudah merangkumnya sebagai berikut:

Artike Lainnya  Cara mengatasi operating system not found pada windows

Pertama siapkan hal-hal berikut:

  1. Komputer/ Laptop
  2. Akun Google

Kemudian langkah menggunakannya yaitu :

  1. Install Aplikasi di kedua komputer/laptop
  2. Setelah selesai di Install, buka Aplikasi TeamViewer pada masin-masing komputer atau laptop
  3. Salin atau ketik ulang ID Client dan Password yang ada di halaman utama aplikasi ke komputer teman Anda

cara remote windows team viewer

  1. Kemudian isikan Client ID dari komputer Anda ke teman Anda

cara remote windows team viewer

  1. Setelah itu klik tombol connect dan tunggu beberapa saat akan muncul popup, lalu masukan password Anda dan Klik Log ON
  2. Setelah konek maka Anda bisa mengendalikan komputer teman Anda.

Satu hal yang penting juga agar Aplikasi ini berhasil di jalankan, non aktifkan firewall Anda agar fungsi firewall sebagai penghalang koneksi tidak dikenal yang masuk ke dalam komputer tidak bekerja dan akses dari luar bisa masuk ke komputer kita.

Nah itu dia cara melakukan remote jarak jauh windows kalian dengan aplikasi team viewer, dengan adanya aplikasi remote jarak jauh ini kalian akan lebih mudah untuk menalukan kontrol laptop atau kompter kalian dengan mudah.