Anda dapat menginstal aplikasi seluler Office baru di smartphone android maupun ios yang menggabungkan Word, Excel, dan PowerPoint ke dalam satu aplikasi, dan memperkenalkan fitur seluler-sentris baru untuk melihat, mengedit, dan berbagi file tanpa perlu beralih di antara beberapa aplikasi. Atau anda bisa mencari nya pada Google Play > Microsoft Office kemudian klik install maka akan terinstall aplikasi microsoft office di smartphone anda.

install microsoft office android

A. Menyiapkan Microsoft Office untuk pertama kalinya:

Klik aplikasi Microsoft Office, lalu tab Allow pada kedua prompt untuk membiarkan aplikasi Office mengakses file Anda.

install microsoft office android

Masuk dengan Akun Microsoft Anda atau akun Office atau kantor 365 dengan rencana kualifikasi untuk mendapatkan fitur tambahan.

install microsoft office android

install microsoft office android

 

 

Jika Anda masuk dengan akun Microsoft yang terkait dengan Office 2016 atau Office 2019, Anda bisa mendapatkan opsi untuk meningkatkan ke Office 365. Ikuti instruksi untuk membeli paket, atau pilih Mungkin nanti jika Anda ingin menggunakan aplikasi tanpa berlangganan. Perhatikan bahwa Anda mendapatkan fitur tambahan jika Anda menggunakan langganan Office 365. Jika Anda diminta untuk membuat akun Microsoft, cukup tambahkan kata sandi untuk membuat akun dan kemudian ikuti petunjuk untuk memverifikasi identitas Anda.

Jika Anda memiliki aplikasi Office lainnya yang diinstal pada perangkat Android Anda, akun Anda dan file OneDrive akan ditambahkan secara otomatis.

Artike Lainnya  Mempercepat koneksi internet dengan CMD Windows

B. Menambahkan akun lain pada Microsoft Office for Android

Untuk menambahkan akun lain, ketuk Buka (atau Buka dokumen lain jika Anda menggunakan tablet)> Tambahkan tempat.

Jika Anda menggunakan OneNote, ketuk Pengaturan > Akun. Pilih layanan cloud yang ingin Anda tambahkan, seperti OneDrive untuk bisnis atau Dropbox. Masukkan alamat email dan kata sandi yang Anda gunakan untuk masuk ke layanan itu.

itulah cara melakukan instalasi aplikasi microsoft office pada perangkat atau os android. dengan menginstall aplikasi tersebut kita bisa melakukan editing atau membuat file microsoft office terutama word, excel dan juga presentasi.