Smartphone merupakan generasi selanjutnya daripada telephone, telephone sendiri awalnya ditemukan oleh ilmuan Italia bernama Antonio Meucci pada tahun 1871 dengan prinsip menggunakan transmisi sinyal listrik jadi menggunakan kawat sebagai perantaranya. Tahun ke tahun alat komunikasi ini semakin dibutuhkan oleh manusia bahkan sudah menjadi sebuah kebutuhan penting atau kebutuhan yang wajib dimiliki saat ini. Semula dari Telephone kemudian berubah menjadi Handphone dan sekarang menjadi Smartphone, Smartphone mulai terasa dipakai sebutannya dipertengahan 2010an disaat Android mulai dikombinasikan ke dalam Smartphone, Hingga 2020 kecanggihan Smartphone terus dikembangkan oleh berbagai perusahaan telephone untuk terus bersaing di pasar perdagangan serta merangkul hati para konsumen supaya membeli SmartPhone buatannya, misal saja perusahaan apple mengeluarkan smartphone bernama iPhone, dan google mengeluarkan OS Android yang diadopsi banyak vendor seperti samsung, xiaomi,sony, huawei dll. Kecanggihan smartphone itu sendiri tak terlepas dengan adanya fitur-fitur yang diberikan,nah untuk mengenal fitur apa aja yang ada di smartphone saat ini kami sudah merangkumnya dibawah ini:

  • Fast Charging

Nah fitur pertama yang wajib ada pada smartphone adalah fast charging. Tidak semua ponsel dibekali dengan kapasitas baterai yang besar sehingga sering sekali dalam sehari ponsel kehabisan baterai dan untuk mengisinya kembali membutuhkan waktu yang lumayan lama agar baterai penuh, maka fitur fast charging mulai diterapkan pada Smartphone saat ini yaitu bisa mengisi baterai sampai dengan 20 W yang awalnya hanya 2-5 W saja. Dengan pengisian cepat ini diharapkan pekerjaan Anda tidak terhenti begitu lama dan tugas Anda bisa selesai tepat pada waktunya.

Artike Lainnya  Aplikasi VPN gratis terbaik di android (Freemium App)

fitur wajib pada smartphone

  • NFC

Mulai digencarkannya uang elektronik sebagai alat pembayaran membuat masyarakat mulai merubah dari uang kertas menjadi e-money. Penggunaan yang simple dan tanpa kontak fisik membuat kelancaran saat anda bertransaksi, hanya saja kekurangannya ketika saldo yang ada di e-money kita habis dan harus topup di minimarket. Nah dengan adanya fitur NFC di Smartphone anda tidak perlu lagi ke minimarket cukup top up saldo lewat ponsel anda sesuai instruksi yang diberikan.

fitur wajib pada smartphone

  • Face Unlock

Untuk menjaga keamanan dan privasi dari orang lain ponsel saat ini dilengkapi dengan sistem keamanan salah satunya Face Unlock, fitur ini menggunakan pola wajah sebagai kunci security, jadi selain wajah pemilik ponsel tersebut orang lain tidak akan bisa membuka ponselnya.

face unlock.jpg

  • Quad-Camera

Sosial media yang sangat disukai anak milenial untuk berinteraksi di dalam dunia maya baik berupa gambar atau video jelas memerlukan kamera yang bagus, apalagi yang memerlukan filter menambah kerennya postingan. Quad-Camera hadir untuk mejawab kebutuhan ini yaitu memiliki kamera lebih dari 1 yang berfungsi sebagai kamera utama, ultrawide, macro camera dan dept sensor.

quad kamera.jpg

  • Fingerprint Under Display

Nah yang terakhir opsi fitur yang wajib ada pada smartphone adalah FUD. Kita ketahui ponsel yang memiliki sistem keamanan fingerprint biasanya terdapat di belakang body atau di samping body, karena kemungkinan masih terdapat kendala pada letak sensor membuat fitur keamanan ini diletakkan di display ponsel. Tujuan dari fitur ini meminimalisir adanya lubang pada ponsel yang mana kedepanya sistem waterproofing akan segera terealisasi.

fingerprint.jpg