Pada saat bekerja dari rumah susah untuk keluar solusi untuk berbelanjad adalah dengan belanja online dan apa yang Anda lihat di mana-mana ada penjualan dan diskon yang muncul di semua situs web eCommerce. Ya, itu benar situs web eCommerce sedang tren dalam skala besar bahkan untuk bisnis kecil dan sekarang telah berubah menjadi gaya hidup. Dan hal terbaik untuk merancang situs web eCommerce adalah platform CMS.

CMS kependekan dari sistem manajemen konten adalah perangkat lunak yang memungkinkan Anda untuk memperbarui, mengedit, mengelola atau membangun platform CMS Anda sendirian. Anda tidak memerlukan sumber daya teknis tersendiri untuk mengelola platform CMS Anda. Anda cukup untuk tugas itu. Tetapi platform CMS mana yang terbaik untuk situs eCommerce Anda. Dengan ketersediaan ratusan platform CMS, menjadi tugas yang cukup sulit untuk memilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan eCommerce Anda. Meskipun disarankan untuk memilih yang paling sesuai dengan toko eCommerce Anda, semua platform memiliki pro dan kontra.

Bagaimana jika saya memberi tahu Anda bahwa ada platform tertentu yang paling sering digunakan dan direkomendasikan oleh penjual eCommerce? Karena eCommerce mendapatkan daya tarik selama sepuluh tahun terakhir, jadi penting untuk mengetahui platform terbaik yang melayani kebutuhan eCommerce. Jika Anda menemukan pengembang eCommerce baru – baru ini, Anda telah mendengarnya menceritakan tentang tren dan CMS paling berguna untuk eCommerce. Jika tidak, maka Anda dapat membaca terus ke blog ini untuk mengetahui 5 platform CMS terbaik untuk toko online

Artike Lainnya  Cara membuat bootable windows di flashdisk

1.  WooCommerce

5 cms terbaik untuk membuat toko online sendiri

source: id.wordpress.org/plugin/woorcommerce

WooCommerce adalah platform sukses yang telah diunduh dalam jumlah (waktu) 14.095.679. Dari seratus persen, 37% pengguna lebih suka WC daripada platform lain. Ini adalah platform open-source dan spesialisasi platform ini adalah dapat mengubah situs WordPress mana pun menjadi toko eCommerce.

Ini dikenal dengan skalabilitas dan solusi khusus untuk perusahaan, usaha kecil dan menengah. Ini adalah platform yang ramah mobile dan memberikan Anda integrasi pertama untuk WordPress. Selain itu, ia juga menawarkan banyak sekali plugin dan tema untuk menjadikan toko eCommerce Anda layak mendapatkan pengalaman pelanggan. untuk download silahkan klik: https://id.wordpress.org/plugins/woocommerce/

2. Magento

5 cms terbaik untuk membuat toko online

source: mageplaza.com

Dengan lebih dari 200.000 pengguna sudah menjalankan toko eCommerce mereka dengan Magento, kredibilitas yang ditawarkannya luar biasa. Ini melayani kebutuhan semua bisnis, dari pemula hingga perusahaan. Ini membantu memberikan pengalaman pelanggan yang kaya dan itulah spesialisasi platform Magento eCommerce. Selain menjual pengalaman pelanggan yang kaya, fungsi luar biasa, dan bantuan kustomisasi untuk mempromosikan produk Anda lebih baik daripada platform eCommerce lainnya.

Dengan platform CMS ini, toko Anda tetap aktif dalam hal menghasilkan pendapatan dan dukungan pelanggan. Ini juga membantu untuk mempersonalisasi toko Anda. Muncul dalam berbagai bahasa dan beragam plugin serta ekstensi membuatnya lebih fleksibel untuk digunakan.

3. Shopify

Shopify adalah solusi keranjang belanja berbasis cloud yang memberi Anda akses ke panel administrasi untuk menyimpan data, menambah atau menghapus produk di eCommerce Anda. Anda tidak perlu menggali rincian teknis tentang apa itu Shopify dan bagaimana cara kerja Shopify . Ini mudah beradaptasi bagi mereka yang tidak memiliki informasi teknis tentang hal itu.

Dukungan pelanggan 24/7, ketersediaan lebih dari 100 tema dan 1500+ plugin membuat CMS lebih berguna. Ketersediaan mudah untuk terhubung dengan halaman Facebook dan menjual langsung darinya membuat CMS lebih nyaman. Selain itu, forum komunitas Shopify dapat membantu Anda mencapai tips dan tutorial yang relevan yang dapat membantu Anda memperbarui CMS dengan cepat.

Artike Lainnya  serba serbi membuat presentasi di microsoft powerpoint

4. Prestashop

Pretashop ini merupakan salah satu CMS Ecommerce yang dibangun diaatas bahasa pemrograman PHP. Prestashop ini merupakan cms freemium yang artinya kita bisa mendownload dan menginstall sendiri di server atau kita banyar langsung ke prestashop dan langsung bisa digunakan sperti halnya shopify. prestashop ini banyak digunakan karena kemudahanya dan selalu mendapatkan update celah keamaanan sehingga tidak mudah untuk di hack. untuk tema dan plugin di dalam prestashop banyak pilahanya ada yang berbayar dan juga ada yang gratis.

5. OpenCart

OpenCart adalah platform eCommerce gratis yang ringan dan juga paling cocok untuk perusahaan desain web . Ia menawarkan kategori tidak terbatas untuk mengunggah produk dan lebih dari 20 gateway pembayaran yang membuatnya dapat diskalakan dan fleksibel untuk digunakan. Sangat mudah untuk memulai dan tidak memerlukan pengetahuan teknis untuk menyesuaikan toko. Dengan bantuan banyak plugin yang tersedia di platform CMS yang menawarkan fleksibilitas.

Spesial Mention: BigCommerce

dan spesial mention 5 cms terbaik untuk membuat toko online adalah BigCommerce, BigCommerce adalah CMS responsif berbasis cloud yang memungkinkan pengguna membuat situs web eCommerce yang indah. Dari produk, pembayaran hingga kupon dan integrasi, dapat menangani semuanya.   Add-on dalam CMS ini lebih dari 300 yang Anda mampu dengan biaya rendah dan mendapatkannya gratis. Selain itu, ini juga aman dan memudahkan Anda untuk menyesuaikan toko Anda.