Hai Semua, Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips yang bertema merawat flashdisk agar awet tentunya  agar menjadikan flashdisk teman teman lebih awet tapi caranya bukan diformalin iya wkwkw. Sebelumnya apa itu flashdisk? Saya jelaskan sedikit apa itu flashdisk. Flashdisk adalah sebuah media penyimpanan portable yang menggunakan port USB sebagai pengubung dengan komputer. Perangkat penyimpanan ini cukup kecil dan simpel, akan tetapi memiliki kapasitas penyimpanan yang bermacam macam dari yang kecil sampe yang besar, tinggal menyesuaikan dengan data yang akan kita simpan. Untuk harga flashdisk sekarang sudah mulai terjangkau dibanding dengan beberapa tahun sebelumnya, mungkin karena semakin banyak merek merek flashdisk yang bermunculan. Oke langsung aja ke tipsnya :

  1. Selalu scan virus secara berkala

Sebelum kita memasang flashdisk dikomputer teman atau kantor pastikan tidak ada virus yang bersarang didalamnya, kalo tidak mau data kita yang ada diflasdisk bisa bisa hilang. Kalo sudah terlajur terus bagai mana? Berdoa dan scan virus adalah solusinya, banyak aplikasi antivirus yang bagus dari yang free sampai yang berbayar. Untuk melihat artikel tentang macam macam aplikasi antivirus di windows 10 bisa lihat di artikel teman saya di web ini. Selalu scan virus setiap seminggu sekali atau seperlunya.

  1. Eject flashdisk

Selalu eject flasdisk ketika akan mencabut flashdisk kita dari computer, sering kali kita mengabagiakan jika di windows ada fitur ini. Tujuan melakukan ini adalah menjaga data kita tidak rusak akibat copy data yang belum sempurna selesai.

  1. Bijak dalam penyimpanan data

Artike Lainnya  Perbedaan teknologi USB tipe C dan Thunderbolt 3

Selalu rutin untuk melakukan backup data dari flashdisk ke computer kita, ini bertujuan supaya data kita lebih aman. Selain itu usahkan tidak mengedit data langsung di flashdisk, tetapi dicopy dulu ke computer lalu baru diedit. Tujuannya adalah untuk mengurangi beban kerja flashdisk dengan daya dari power Usb yang sangat minim.

  1. Simpan flashdisk ditempat yang aman

Jangan menaruh flashdisk kita sembarangan missal didekat gelas atau yang lain takutnya air tumpah mengenai flashdisk yang dapat merusak komponen flahsdisk tersebut. Hindari flashdisk kena benturan keras karena bisa menyebabkan patah atau yang lebih parahnya lagi rusak tidak terbaca oleh computer. Beri tanda atau gantungan apapun supaya flashdsik kita tidak cepat hilang.

Demikian Tips dari saya tentang merawat flashdisk agar awet, mohon maaf jika masih ada tips tips lain yang belum bisa saya sebutkan, jika teman teman mau menambahkan tinggalkan aja di kolom komen. Oh iya sekarang marak beredar flashdisk yang dijual sangat murah yang belum terjamin kualitasnya, untuk teman teman yang ingin mencari flashdisk yang berkualitas dan terjamin bisa datang ke toko kami Excellent computer. Untuk teman teman yang berada didaerah semarang bisa datang Jl. Bulustalan I No.27, Bulustalan, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang. Selain itu untuk yang di daerah Salatiga beralamat di Jl. Ismoyo No.27, RT.01/RW.01, Dukuh, Kec. Sidomukti, Kota Salatiga.