2020 sedang mendapat musibah di seluruh dunia. Dan sekarang sedang dicanangkan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah . Bagaimana kabar 2 minggu pertama dirumah ? Bosankah?. Kalian bisa mencoba 7 Tips supaya kalian tidak bosan dirumah dan sekaligus bisa menambah keharmonisan dengan keluarga.

  • Ciptakan Suasana Baru Dirumah Bersama Keluarga

Menyambut WFH yang kemungkinan besar akan membuat kalian bosan, kalian bisa mengajak keluarga untuk memindahkan dan menciptakan suasana yang baru pada rumah anda.

  • Ciptakan Ruang Kerja Sementara Kalian Dengan Nyaman

Duduk didepan rumah tanpa bisa kemana-mana akan membosankan tentunya. Pemandangan rumah yang hanya itu-itu saja akan membuat kalian jenuh juga. Kalian bisa sedikit merubah kamar kalian untuk bisa menjadi kantor sementara anda saat jam bekerja anda.

  • Temani Anak-Anak Belajar

Bagi orang tua yang dulu lebih sering menghabiskan waktunya dikantor, saat ini adalah waktu yang tepat kalian bisa ikut menemani anak-anak kalian untuk belajar bersama. Hal ini bisa membuat kebahagiaan tersendiri didalam diri anak anda, dan tentunya akan membuat anda sedikit tidak bosan juga yang hanya di rumah dan bekerja dengan laptop / komputer anda.

  • Bermain Bersama

Hai para orangtua.. kalian tentu sering mengalami kejenuhan saat bekerja, sama halnya dengan anak-anak. Mereka juga butuh istirahat dan bermain sejenak disaat slesai belajar. Kalian bisa bermain bersama dirumah, manfaatkan waktu yang jarang kalian miliki bersama ini. Permainan sederhana akan membuat hal menyenangkan sendri ketika dilakukan bersama keluarga.

  • Membantu Pekerjaan Pasangan
Artike Lainnya  Mengenal Pakar Pakar IT Indonesia

Yah,.. yang ini juga wajib dilakukan ya, jadi para pasangan yang dulu hanya bisa tau kondisi rumah rapi, kali ini kalian bisa ikut membantu membersihkan rumah dan membantu pekerjaan pasangan kalian. Kalian juga bisa sekalian mengajarkan kepada anak untuk bisa tau cara hidup mandiri. Selain pasangan senang karena sudah dibantu. Gimana? Sekali mendayung Dua Pulau Terlampaui bukan??

  • Lakukan Kegiatan Bersma Keluarga dirumah

Hai Hai yang jarang bisa kumpul keluarga. Kumpul bersama, saling menyamakan persepsi bisa menjadikan kedekatan bagi orang tua dan anak yang paha masa sekarang agak susah karena kesibukan masing-masing. Saat ini bisa dimanfaatkan juga, supa keluarga anda semakin kompak. Mungkin bisa dengan acara nobar bersama, atau tidur bersama dan menceritakan berbagai pengalaman yang sudah pernah dialami.

  • Nikmati Waktu Istarahmu

Para pekerja yang sering kurang tidur, sekarang bisa digunakan untuk memperbaiki pola tidur anda yang dulu kurang baik juga lhoo. Kurangnya tidur yang efektif bisa membuat kesehataan anda berkurang, jadi manfaatkanlah waktu WFH sekarang untuk bisa istirahat dengan cukup.

Kesimpulan !!

Itulah beberapa tips yang dapat diikuti agar bekerja dari rumah tidaklah membosankan ,Ambil positifnya disetiap kejadian, mungkin banyak yang merugi disaat ini, tapi disaat ini juga hall yang jarang kalian dapatkan bisa kalian dapatkan dan lakukan dirumah. Bersmaa keluarga adalah salah satu contoh sederhananya. Semoga segera membaik Dunia ini..