Merebaknya kasus virus Corona ( Covid-19 ) memicu beberapa kantor membuat kebijakan untuk bekerja dari rumah. Menurut beberapa pakar kesehatan, untuk saat ini bekerja dari rumah merupakan solusi terbaik untuk mengurangi penyebaran virus corona. Nah berikut ini saya akan berbagi sedikit tips agar tidak mudah bosan saat bekerja dari rumah.

  1. Kesepakatan berkomunikasi dengan tim

Maksimalkan menggunakan media social seperti Whatsapp, Email, dan media social lainnya untuk berkomunikasi dengan tim. Usahakan Smartphone kamu tetap dibawa kemanapun Anda pergi dan pastikan agar Smartphone Anda selalu tersambung dengan internet, agar anda bisa berkomunikasi dengan lancar dan bisa selalu tanggap tanpa menunggu waktu yang lama.

  • Membuat perencanaan

Dalam bekerja dari rumah, Anda harus pintar dan disiplin dalam mengatur waktu. Jangan sampai pekerjaan anda terganggu karena aktivitas yang dilakukan di rumah. Sebaiknya, malam hari sebelum tidur anda menyusun perencanaan untuk keesokan harinya, agar semua pekerjaan dapat teratasi. Jika perlu anda bisa pasang alarm di smartphone anda sebagai pengingat.

  • Saat bangun tidur, jangan langsung memegang pekerjaan

Saat bangun tidur, sebaiknya jangan langsung memegang pekerjaan. Karena hal itu dapat menyebabkan Anda lebih mudah lelah dan pusing. Sebaiknya setelah bangun tidur, Anda melakukan rutinitas seperti biasa, misalnya beres-beres rumah, masak, mandi, dan jangan lupa sarapan terlebih dulu. Jika semua pekerjaan rumah sudah selesai, baru kamu bisa memulai untuk bekerja. Bekerja lebih nyaman saat pekerjaan rumah selesai.

  • Carilah tempat ternyaman untuk kamu bekerja
Artike Lainnya  Rekomendasi Headset Gaming terbaik tahun 2020

Usahakan saat bekerja carilah tempat yang ada mejanya, jadi Anda bisa meletakkan peralatan kerja Anda di atas meja dan bisa melakukan pekerjaan yang beralas meja. Hindari bekerja di atas kasur, karena itu dapat menyebabkan pekerjaan tidak produktif dan membuat Anda mudah mengantuk.

  • Walaupun bekerja dalam rumah, harus menyisihkan waktu untuk istirahat

Kadang, bekerja dari rumah membuat Anda lupa waktu dan malah tidak istirahat. Hal ini bisa membuat anda stress dan cepat pusing. Sebaiknya walaupun anda sibuk dengan kerjaan Anda, Anda harus tetap menyisihkan waktu setidaknya 1 jam untuk istirahat makan siang dan melakukan aktivitas yang diluar dari pekerjaan. Misalnya main game, nonton video, atau semacamnya. Tapi ingat, jangan keterusan ya