Android adalah sistem operasi yang sangat banyak digunakan orang-orang di dunia. Sebagian orang melakukan kejahatan dengan memanfaatkan kondisi tersebut. Untuk mengamankan data-data penting di ponsel, kita membutuhkan aplikasi antivirus sebagai solusi.

Malware yang menyerang android dapat masuk ke sistem aplikasi mobile banking, aplikasi belanja, dan aplikasi lainnya, itulah mengapa pentingnya instal aplikasi antivirus di ponsel android.

Antivirus di android bukan hanya menjalankan pemindaian otomatis pada ponsel, tetapi dengan antivirus dapat melindungi ponsel atau tablet Anda. Antivirus secara aktif mencoba mencegah halaman web dan file berbahaya yang dibuka atau di download.

Berikut ini rekomendasi Antivirus terbaik untuk ponsel atau tablet android:

1. Avast Mobile Security

Antivirus terbaik untuk android

Avast meluncurkan aplikasi antivirus berkualitas yang melampaui pemindai pada antivirus biasa, pemindaian yang dilakukan Avast sangat baik, bahkan memiliki nilai yang tinggi dari hasil uji lab antivirus independen.

2. Bitdefender Mobile Security

Bitdefender mobile security merupakan antivirus dengan kemampuan terbaik, aplikasi ini memiliki segala fitur termasuk anti pencurian data dan memiliki perlindungan yang hebat untuk Android. Aplikasi antivirus ini mendapatkan nilai sangat bagus dari tes AV-Comparatives dan AV-Test terbaru dengan hasil tingkat perlindungan 99,9%.

Bitdefender Mobile Security memberi Anda perlindungan real-time untuk browser Google Chrome, dan fitur autopilot yang mengklaim dapat membuat rekomendasi cerdas untuk tindakan keamanan bergantung pada sistem dan penggunaan Anda.

Artike Lainnya  Rekomendasi keyboard dan mouser terbaik 2020

3. Kaspersky Internet Security untuk Android

Antivirus terbaik untuk android

Berdasarkan peringkat dari laboratorium pengujian independen, Kaspersky memiliki peringkat di atas seperti Bitdefender mobile security. Selain itu aplikasi Kaspersky internet security memiliki beberapa smart fitur, diantarnya adalah pemindaian yang terbaik.

4. Norton Mobile Security

Antivirus terbaik untuk android

Aplikasi Norton mobile security menawarkan banyak fitur, termasuk aplikasi Advisor yang didukung oleh Norton Mobile Insight, dan aplikasi dokter hewan untuk kemungkinan resiko privasi, atau perilaku yang tidak diinginkan lainnya seperti menyebabkan baterai ponsel terbebani. Bahkan, sebelum menginstal aplikasi Anda akan mendapatkan evaluasinya.

5. AVG AntiVirus Free

Avast membeli AVG pada tahun 2016, sehingga aplikasi ini memiliki kualitas yang tinggi untuk mengamankan ponsel atau tablet yang anda gunakan. Bahkan, aplikasi AVG AntiVirus menggunakan mesin yang sama dengan aplikasi antvirus Avast.

6. Trend Micro Mobile Security & Antivirus

Antivirus terbaik untuk android

Antivirus Trend Micro tidak hanya memindai aplikasi baru untuk malware sebelum diunduh dan di instal ke andorid atau tablet, tetapi juga mencegah aplikasi yang baru di instal mengakses ke aplikasi lainnya.