Virus hingga kini memang jadi satu masalah akut khususnya untuk kamu yang punya perangkat Komputer ataupun laptop. Apalagi berbagai jenis virus termasuk malware terus mengalami perkembangan. Tentu kita butuh penangkal yang kita kenal dengan antivirus. Tapi antivirus pun tidak bisa sembarang digunakan.  Kalau kamu pakai antivirus terlalu berat dan spesifikasi komputer rendah, hasilnya dapat membuat komputer kamu lambat dan tidak memungkinkan virus pun semakin banyak. Khawatir perangkat PC kamu diserang oleh virus dan malware berbahaya? Berikut ini adalah ulasan rekomendasi antivirus terbaik untuk laptop dan PC yang wajib kamu punya. Yuk disimak!

  • McAfee Security

rekomendasi antivirus untuk laptop

McAfee Securiry adalah salah satu antivirus yang sangat rekomended untuk mengatasi virus yang ada di PC maupun laptop. McAfee dapat mendeteksi virus-virus yang berbahaya dan dapat memblokir iklan di PC maupun laptop kamu loh!

  • Avira Free Antivirus

avira

Avira Free Antivirus merupakan antivirus yang sudah ada sejak tahun 1986. Terkenal dengan performa yang solid dan user interface ciamik. Fitur-fitur yang tersedia yaitu Protection Cloud untuk menganalisis file, Browser Tracking Blocker untuk mengawasi aktivitas browsing. Dan juga sebagai penangkal virus berbahaya.

  • Avast Free Antivirus

rekomendasi antivirus untuk laptop

Avast Free Antivirus merupakan antivirus yang tergolong ampuh dalam mengatasi virus malware maupun serangan hacker. Beberapa fitur yang ditawarkan oleh antivirus ini meliputi CyberCapture yaitu untuk membersihkan ancaman virus serta wifi inspector untuk mengamankan jaringan wifi. Selain itu, terdapat juga fitur Smartscan yang berfungsi untuk mendeteksi ancaman keamanan, Gamemode yang mengatur notifikasi, dan tersedia fitur password untuk keamanan akun. Sayangnya, Avast Free Antivirus ini tidak tersedia untuk versi secara gratis.

  • Kaspersky Free Antivirus

rekomendasi antivirus untuk laptop

rekomendasi antivirus untuk laptop

Kaspersky Free Antivirus juga tidak kalah canggih dengan antivirus lainnya. Fitur yang paling dikenal dalam Kaspersky ini adalah web dan email protection. Dalam scanning data, Kaspersky ini memiliki kecepatan hingga 34,4MB/s, jadi kamu tidak perlu menunggu lama untuk proses pengecekan virus. Fitur terbaik lainnya yang dimiliki Kaspersky yaitu Password Management, Core Protection, hingga fitur Secure Connection (VPN).

  • AVG Free Antivirus

5 Aplikasi Anti Virus Terbaik Saat Ini (Free) - Monitor Teknologi

AVG Free Antivirus ini telah lama menjadi software antivirus yang bisa diandalkan. Banyak perkembangan dari fitur AVG terutama di bagain web protection yang melindungi aktivitas browsing dan disertai dengan fitur Real-time Security Updates. Bukan hanya fitur saja yang terkenal, AVG Free Antivirus juga menjadi salah satu aplikasi antivirus terbaik dan ringan yang nggak akan membuat kinerja perangkat laptop kamu melambat.

Artike Lainnya  memperbaiki RAM yang tidak bisa terbaca di komputer

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi antivirus PC dan Laptop yang layak kamu install dan gunakan. Dengan memilih antivirus yang tepat dan sesuai kebutuhan, perangkat komputer maupun laptop kamu dijamin akan lebih aman dari risiko terinfeksi virus. Selamat terbebas dari virus!