Saya akan membahas cara mengatasi laptop sering mati , hal yg perlu di perhatikan adalah apakah antivirus anda aktif atau tidak, karna itu adalah hal yg sangat penting pada pembahasan kali ini.

  1. Untuk langkah pertama coba buka task manager, terlihat jelas di bagian memory tidak ada aplikasi yg berjalan selain task manager tapi memory sudah hampir full.

  1. Sekarang lihat di bagian processes, terdapat “AntivirusService & antivirus client” itu adalah salah satu malware yang bernama segurazo.

SS2-.png

  1. Bisa dilihat di program and features, dengan nama “SAntivirus Realtime protection

  1. Lanjut langkah perbaikan. Oke…!!! Sekarang tekan icon “windows +R -> msconfig” enter

  1. Pilih boot -> di bagian boot option centang safe boot minimal lalu oke

  1. Klik restart untuk masuk ke safemode.

  1. Tampilan ketika sudah masuk ke safe mode

  1. Buka apikasi adwcleaner dengan run as administrator

  1. Ketika sudah terbuka langsung saja klik “SAN NOW”.

  1. Tampilan proses scan virus

  1. Hasil scan terdeteksi ada malware segurazo, Jangan lupa di centang semua lalu klik next.

  1. Lalu klik quarantine

  1. Langsung saja pilih restart now, untuk mengeksekusinya

  1. Ketika sudah selesai kembalikan lagi settingan di msconfig dengan uncek safe boot lalu pilih oke, untuk masuk kw windows normaly.

  1. Proses perbaikan telas selesai, silahkan coba cek kembali task manager untuk perubahanya, dan program and feature apakah sudah hilang.
Artike Lainnya  Tips Melindungi Mata Dari Bahaya Sinar Layar HP

Sekian pembahasan kali ini mengenai cara mengatasi laptop sering mati sendiri maupun penggunaan RAM yg selalu penuh. Semoga artikel ini bermanfaat bagi temen semua dan jangan lupa tinggalkan komentar anda.

Jika menemui kendala langkah-langkah di atas untuk lebih jelasnya datang saja ke kantor kami di Excellent Computer yang beralamat di Jl. Bulustalan I No. 27 Semarang ; Service Center: (024) 3511176. Melayani konsultasi Komputer, Laptop, Lcd Projector, Printer dan lain-lain.