Pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana mengatasi error saat print lebih dari satu halaman menggunakan printer HP laser Jet Pro M402n atau seri M400. Halaman pertama biasanya tercetak namun halaman kedua kosong dan setelah itu print menujukan error blink merah dan menunjukan ada indicator “Manual duplex load tray 1” atau tray 2.Ini bias terjadi karena setting paper pada printer di PC anda beda dengan setting paper di printer anda. Nah untuk membuat printer dapat melakukan print dengan normal maka printer dan PC anda harus dilakukan setting terlebih dahulu.

MENGATASI ERROR MANUAL DUPLEX LOAD TRAY 1, TRAY 2 ATAU ERROR MANUAL DUPLEX PADA PRINTER HP LASER JET PRO M402N DAN SERI M400:

  1. Yang pertama kita buka control panel pada windows, kemudian akan muncul tampilan seperti berikut ini

  1. Kemudian pada Hardware and Sound pilih menu View devices and printers Klik kanan pada HP laserjet Pro M402

  1. Klik printing preferences maka akan mucul window, kemudian pilih Advanced

  1. Pada kasus yang kita ambil ini menggunakan kertas legal jadi kita pilih legal untuk ukuran kertas

  1. Kemudian kembali pada langkah 3 dan pilih pada tab paper/quality dan pilih Tray 2 yang nanti akan kita samakan dengan setting printer.

  1. Sekarang kita setting pada printer Laser Jet Pro M402 dan dan pastikan saat membaca kertas seperti pada gambar yang menujukan Tray 2 , Legal.
Artike Lainnya  Cara Mudah Mengatasi Tombol Keyboard @ dan “ Tertukar Windows 10

  1. Jika belum sesuai setting dulu dimenu setting paper kemudian pilih tray 2 sesuai contoh yang kita ambil dan set ke ukuran kertas legal.
  2. Jika sudah silahkan anda coba print kembali dokumen anda.

Nah demikian trik mengatasi error pada printer HP Laser Jet Pro M402, Semoga artikel ini bermanfaat jangan lupa tinggalkan komentar anda.

Untuk lebih jelasnya datang saja ke kantor kami di Excellent Computer yang beralamat di : Jl. Bulustalan I No. 27 Semarang ; Service Center: (024) 3511176. Melayani konsultasi Komputer, Laptop, Lcd Projector, Printer dan lain-lain.