Ketika kita menulis huruf-huruf arab atau menulis ayat-ayat Al-Qur’an dalam komputer atau laptop yang memakai Microsoft Office dalam sistem operasi Windows, untuk sebagaian orang yang sudah sering menulis huruf-huruf arab, pastinya tidak akan kesulitan dengan hal tersebut. Akan tetapi bagi sebagian orang yang belum pernah menulis huruf-huruf arab tentunya bukan hal yang mudah di lakukan, karena font arab bawaan dari Microsoft Word terkadang tidak bisa memunculkan huruf arab itu sendiri, hanya berganti jenis font saja. Berawal dari masalah tersebut, ada seseorang yang membuat Add-in Al-Qur’an, Add-in adalah semacam aplikasi tambahan yang di tanamkan pada sebuah software.

Dengan adanya Add-in Al-Qur’an di microsoft office 2016, semua orang tidak kesulitan lagi jika ingin menulis huruf-huruf arab atau menulis ayat-ayat Al-Qur’an. Add-in Al-Qur’an dibuat oleh seseorang yang bernama Bapak Taufiq, terimakasih banyak atas karya yang engkau buat Pak Taufiq, kami sangat terbantu dengan adanya karya yang bapak ciptakan.

Bagi yang sudah terbiasa menulis dengan Microsoft Word dan ingin menulis arab atau menyisipkan ayat-ayat Al-Qur’an dengan mudah, cepat dan praktis, bisa menggunakan sebuah Add-in untuk Microsoft Word yang bernama Quran in Word buatan Pak Taufiq.

Qur’an in Word adalah Add-in untuk Micosoft Word yang berguna untuk menulis ayat-ayat Al-Qur’an beserta terjemahannya dalam berbagai bahasa (termasuk bahasa Indonesia). Hanya memerlukan beberapa kali klik, ayat-ayat dari surat Al-Qur’an yang kita inginkan akan tertulis secara otomatis di lembar kerja dokumen Word, kita juga bisa menambahkan terjemahan di tiap ayat atau satu surat secara keseluruhan agar dapat lebih mudah kita pahami.

Artike Lainnya  Ganti Background Story Instagram kamu biar lebih kece!

menambahkan al-qur'an microsoft office

Download Quran in Word Versi 3.0 untuk Microsoft Word 2003/2007/2010/2013/2016 DISINI YA.

Tinggal sesuaikan dengan versi windows yang terinstal pada komputer atau laptop yang digunakan (32-bit/64-bit). Jika Windows 64-bit tetapi Office nya 32-bit, maka pilih Quran in Word 32-bit. Jika sebelumnya sudah pernah menginstal Quran in Word versi 3 kebawah, alangkah baiknya Quran in Word yang sebelumnya di uninstal terlebih dahulu, kemudian instal versi yang terbaru.

Setelah unduhan selesai, bisa langsung di instal seperti menginstal software lainnya, setelah itu buka Microsoft Word, maka Quran in Word akan muncul otomatis di Menu Microsoft Word. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.