Di zaman sekarang siapa yang tak kenal youtube salah satu fitur yang ada dalam google yang satu ini. Orang biasanya menyebutnya youtube. Youtube adalah fitur yang berbentuk video yang ada dalam google yang didirikan pada 14 Februari 2005. Pendirinya adalah Steve Chen, Chad Hurley, Jawed Karim. Youtube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan Pay Pal. Youtube menampilkan bermacam – macam video buatan pengguna termasuk klip film, klip tv, dan video music. Selain itu adapula konten amatir seperti blog, video, video orisinal pendek, dan video pendidikan. Bicara tentang youtube pasti ada kelebihan dan kekurangan dari youtube sendiri.

Untuk menaikan jumlah subscriber youtube sendiri kita bisa bebas berkreasi untuk mengupload video dan live streaming dengan kualitas video yg baik dan menarik untuk di tonton oleh para viewers, Nah agar video kita banyak yg menjamah kita butuh yg namanya subscriber atau pengikut, dengan kualitas videomu yang baik, serta konten yg menarik, para subscriber tidak berat memencet tombol subscribe pada akun youtube mu, tentunya ada beberapa strategi dan tips untuk menaikkan jumlah subscribermu agar nantinya video yg kamu buat bisa menghasilkan pundi pundi rupiah, stay tuned

1. BUAT CHANNEL YANG MEMIKAT

Tentunya kekuatan dalam video anda untuk menaikan subscriber adalah dengan keunikan, pastinya orang orang akan melihat videomu dengan nyaman dan menikmati karna di dalam videomu punya ciri khas dan keunikan tersendiri.

Artike Lainnya  Inilah Jenis jenis baterai yang perlu kalian diketahui

Jika ingin videomu menghasilkan pundi pundi uang kamu bisa bikin video mu lebih memikat contohnya pada gambar thumbnail kamu bisa berkreasi edit mengedit foto thumbnailmu sendiri.

2. UPLOAD VIDEO SECARA RUTIN

Semakin kamu kreatif untuk mengembakan channelmu maka akan banyak penggermanya, hal ini di karenakan pengunjung atau subscriber menunggu video video yg kamu upload ke channel youtube secara produktif dan rutin, dengan begini semakin banyak subscriber yg penasaran akan video video yg bakal kamu upload untuk kedepanya

3. PELAJARI DAN APLIKASIKAN TIPS DARI PIHAK YOUTUBE

Dari perusahaan youtube sendiri sudah membagikan tips dan petunjuk bagaimana sebuah akun youtube bisa berkembang pesat dan menghasilkan uang, nah kamu bisa mengikuti petunjuk dari youtube dan usahakan meminimilasir pelanggaran atau kesalahan sehingga waktu akun youtube mu di monetisasi oleh pihak youtube agar bisa menghasilkan uang.

4. UPLOAD VIDEO VIRAL

Yang di maksud dengan upload video viral sendiri adalah ketika kalian membuat atau mengupload video dengan berdasarkan topik yang sedang viral. Contoh kecilnya adalah membahas tentang cara mencegah virus corona atau lainya yang sedang menjadi bahan pembicaraan publik.

Dengan seperti ini video yang kamu upload akan menuai banyak subcriber dan viewers karna berpendapat channel mu up to date akan berita berita yang terbaru.

5. SHARE KE SOSIAL MEDIA

Pasti kalian yang memiliki akun youtube juga memiliki sosial media lainya. Contoh kecilnya ada instagram, whatsapp, facebook dan platform lainya. Nah di dalem social media tersebut banak sekali pengguna.

Kalian bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menshare channel akun youtube kalian ke sosial media, dengan begitu banyak orang yang akan melihat postinganmu dan menjelajah ke channel youtube mu dan tak berat untuk memencet tombol subscribe.

Artike Lainnya  Tips Melindungi Mata Dari Bahaya Sinar Layar HP

Oke temen temen kiranya seperti penjelasan singkat tips dan trik untuk menaikan jumlah subscriber channel yotube kalian agar nantinya bisa mendapatkan pundi uang.