Aplikasi editor foto sudah kian berkembang, tidak hanya bisa memberikan efek tertentu, tetapi bisa juga mengganti wajah. Salah satu aplikasi editor foto yang banyak digandrungi adalah PicsArt. Ketahui cara ganti wajah di PicsArt, agar bisa mengkreasikan foto sesuai kebutuhan dan keinginan.

PicsArt relatif mudah digunakan, bahkan bagi pengguna yang awam. Bagi yang ingin berkreasi dengan PicsArt, hanya perlu untuk memahami fiturnya dan pelajari tutorial mengedit foto. Semakin banyak berlatih, akan semakin baik hasil editingnya. Berikut ulasan detail mengganti wajah di PicsArt:

Tutorial Cara Ganti Wajah di PicsArt dengan Mudah

Langkah-langkah terkait cara ganti wajah di PicsArt tidak rumit. Langkahnya secara rinci yakni sebagai berikut:

  • Pertama, unduh aplikasi PicsArt di Playstore maupun Appstore terlebih dahulu jika sebelumnya belum terpasang aplikasi tersebut di smartphone.
  • Kemudian, bukalah aplikasi PicsArt dan pilih menu “Edit”.
  • Lalu, pilihlah foto utama yang ingin diedit atau diganti wajahnya.
  • Selanjutnya, klik “Add Photo”.
  • Setelah itu, masukkan foto kedua yang wajahnya hendak dipasangkan atau digantikan ke foto utama tadi.
  • Lalu, apabila foto wajah dirasa kurang cocok karena background yang ada, hapus background terlebih dahulu.
  • Klik fitur “Eraser” yang ada di bagian bawah tampilan dan hapus pelan-pelan backgroundnya.
  • Berikutnya, pakailah mode layar berupa “Normal, Add, Screen atau Overlay”.
  • Rapikan sisi kepala pada foto dengan menggunakan fitur “Atur Tingkat Opacity”.
  • Klik tombol “Save” yang ada di bagian atas tampilan jika foto yang diedit sudah sesuai dengan keinginan atau kebutuhan pengguna.

Fitur Edit Gambar di Aplikasi PicsArt yang Sebaiknya Diketahui

Setelah pengguna mengetahui cara ganti wajah di PicsArt, ada baiknya untuk mengetahui fitur edit gambar yang tersedia di aplikasi PicsArt. Rincian tentang fitur edit gambar PicsArt dapat disimak pada uraian berikut ini:

Artike Lainnya  Mengirim email di gmail dengan smartphone dan laptop

1. Fitur Efek

PicsArt dikenal sebagai aplikasi edit gambar yang memiliki beragam fitur efek untuk menunjang kebutuhan pengguna. Fitur efek yang bisa dicoba di antaranya filter, sketsa, buram, canvas, magis, artistik, rusak, pop art, kertas warna, dan lain-lain. Seluruh fitur dapat dikreasikan secara bebas.

2. Fitur Stiker

Aplikasi PicsArt menyediakan banyak stiker lucu dan menarik yang bisa digunakan oleh pengguna dalam mengedit gambar. Stiker yang ada di PicsArt antara lain loveislove, stay home, magazine, jaga selamat, glitter, pride, justice, estetis, galaksi, ragam warna, dan lainnya. Detailnya bisa dilihat pada aplikasi PicsArt.

3. Fitur Mempercantik

Fitur ini banyak digemari karena bisa mengedit wajah sesuai yang diinginkan. Pilihan yang ada di fitur mempercantik seperti mengatur wajah, mengatur warna kulit, mengatur warna mata, mengatur warna rambut, dan lain-lain. Pengguna dapat membuka-buka aplikasi ini untuk melihat ragam lainnya.

4. Fitur Menambahkan Foto

Pengguna dapat menambahkan foto lebih dari satu atau kolase foto. Fitur menambahkan foto juga didukung opsi berupa opasitas, ganti, potong gambar, bayangan, lipat putar, buang, tepi, padukan, potong gambar dan lain-lain. Pengguna dapat menggunakan opsi yang tersedia sesuai dengan kebutuhan.

5. Fitur Menambahkan Teks

Kadang kala sebuah gambar atau foto ingin diberi keterangan menggunakan teks sebagai deskripsi. PicsArt menawarkan fitur berupa menambahkan teks bagi pengguna yang ingin memberikan deskripsi di fotonya. Pengguna dapat mengetikkan teks yang diinginkan, kemudian mengklik tombol “Save” guna menyimpan foto tersebut.

6. Fitur Alat

Fitur ini bertujuan untuk menjadikan foto yang telah diedit pengguna tampak lebih menarik dan bagus hasilnya. Tak hanya itu, fitur alat juga mempunyai 16 opsi di dalamnya yang bisa digunakan pada foto. Contoh opsinya antara lain pengaturan kontras, pengaturan pencahayaan, pengaturan rona, dan lain-lain.

Artike Lainnya  3 cara membersihkan google drive android yang penuh

Demikian ulasan lengkap tentang cara ganti wajah di PicsArt yang dapat diikuti tutorialnya serta fitur yang dimiliki PicsArt. Pengguna dapat memadupadankan foto dengan memanfaatkan fitur yang telah tersedia. Kini, mengedit foto menjadi lebih mudah dan menyenangkan dengan berbagai fitur yang bisa dicoba.