Sejak bulan Maret tahun 2020 Virus Corona membuat heboh penduduk Indonesia, karena di kabarkan virus ini menular melalui udara yang kita hirup dan melalui kontak fisik dengan orang lain. Virus corona membahayakan untuk manusia karena bisa membuat seseorang meninggal dunia, hingga sampai sekarang berita-berita di internet, tv, media sosial, dan media lainnya masih banyak sekali membahas tentang kasus virus corona yang tak kunjung usai. Menteri kesehetan-pun mengungkapkan bahwa virus corona dapat di minimalisir dengan gaya hidup sehat masyarakat Indonesia dengan berolahraga rutin. Dengan antusias yang sangat tinggi mendengar nasehat dari menteri kesehatan tersebut, menjadikan banyak masyarakat kemudian rutin berolahraga untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit dan bugar.

Salah satu olahraga yang sekarang ini sangat banyak di gemari dan di lakukan kebanyakan masyarakat indonesia adalah bersepeda, entah bersepeda sendiri di jalan atau bersepeda ramai-ramai dengan orang lain, hampir setiap hari sangat mudah untuk menemukan seseorang yang sedang bersepeda di jalan raya dengan tujuan berolahraga. Namun, apakah teman-teman sempat membayangkan, bagaimana jika olahraga sepeda di lakukan bukan di jalanan, melainkan di atas air?.

hydrofoiler sepeda canggih multifungsi

Sepeda canggih project manta5

Pada tahun 2010 lalu, dunia maya di hebohkan dengan kabar tentang pembuatan sepeda air seperti sepeda di film-film animasi. Dengan antusias yang tinggi, banyak pihak yang berharap sepeda air bisa di wujudkan ke dalam bentuk nyata. Dari sinilah, terdapat bisnisman asal New Zaeland bernama Guy Howard Willis yang memiliki keberanian untuk menciptakan terobosan baru.

Artike Lainnya  Mengatur footnote dan endnote di Microsoft Word

Pada ajang Consumer Electronic Show (CES 2020) di Las Vegas, Manta 5 sebagai perusahaan sepeda listrik asal New Zaeland ikut memeriahkan event tersebut dengan memperkenalkan produk terbarunya yang di beri nama Hydrofoiler XE-1. Manta 5 mengungkapkan bahwa, sepeda buatannya ini menggunakan kerangka alumunium dan dua hydrofoil berbahan karbon yang terletak di depan dan belakang. Manta 5 juga memberikan mesin elektrik berkapasitas 400Watt pada sepeda Hydrofoiler XE-1. Dengan daya mesin elektrik 400Watt, sepeda ini menggunakan baterai yang bisa di lepas dan memerlukan waktu 5 jam pengisian sampai baterai penuh. Dalam pengisian penuh, baterai mampu digunakan sekitar 1 jam dengan kecepatan maksimal 20 Km/jam, tapi jangan khawatir jika baterai habis, kamu dan sepeda ini tetap bisa mengapung di atas air, karena sepeda Hydrofoil XE-1 menggunakan teknologi cutting-edge waterproofing technique.

hydrofoiler sepeda canggih multifungsi

Seseorang yang sudah memiliki sepeda ini, pastinya tidak akan kerepotan untuk membawanya ke mana-mana, karena sepeda ini bisa di bongkar pasang seseuai kebutuhan, tidak banyak memakan ruang, dan berat dari sepeda ini hanya 20 Kg.

Sepeda Hydrofoil XE-1 ini di banderol dengan harga $8,990 atau jika di rupiahkan sekitar 135 juta rupiah. Harga yang fantastis hanya untuk sebuah sepeda, namun dengan pengalaman bersepeda di atas air, tentu bagi sebagian orang akan merasa kesenangan tak akan tergantikan hanya dengan uang.

Kamu tertarik dan ingin membelinya? silahkan kunjungi link ini ya >>MANTA5<<

Hydrofoiler xe-1 selain menjadi sepeda canggih multifungsi tetapi juga salah satu inovasi yang patut untuk diapresiasi. Mohon maaf jika terdapat tata bahasa yang keliru dan ada penulisan yang salah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, sekian dan terima kasih..

Artike Lainnya  Rekomendasi Antivirus untuk PC dan Laptop