Google sebagai mesin pencarian raksasa tidak hanya untuk mencari sesuatu di internet tetapi ada juga layanan lain seperti yang membuat os Android yang sering kita pakai. selain itu ada juga nih beberapa game seru yang tersembunyi pada google doodle ini, Karena dengan adanya pandemik covid 19 yang sedang terjadi dan kebijakan WFH (Work From Home) diberlakukan Google meluncurkan fitur google doodle untuk mengatasi rasa bosen selama pandemik ini terutama bagi anak-anak, game ini dikategorikan game edukasi, permainan ketangkasan sehingga cocok dimainkan untuk anak-anak, apa sajakah itu?

Coding.PNG

Game ini diciptakan untuk memperingati 50 tahun bahasa coding anak-anak di tahun 2017 silam, game ini ketika di klik maka akan muncul karakter kelinci putih dimana misi yang diberikan pada game ini yaitu mengumpulkan wortel sebanyak mungkin dengan memberika koding agar keliinci bisa berjalan sesuai perintah kita. Game ini memiliki 6 level yang harus di selesaikan mulai pengkodingan singkat sampai pengkodingan berulang. Sistem game ini bukan banyak-banyakan poin sehingga tidak ada game over pada game ini hanya saja ketika kita salah memberikan koding maka bisa diulang kembali sampai berhasil.

codingplay.PNG

codingplay2.PNG

  • Scovile

1

Game Scoville ini terinspirasi dari seorang kimiawan yang sedang mencoba mengukur panas Lada pada Paprika, ia bernama Wilbur Scoville. Lalu dibuatlah game ini dengan tingkat 5 level, game ini memerankan paprika sebagai karakter bos jahat yang harus dikalahkan dengan 3 buat scope es artinya kalian hanya mempunyai kesempatan 3x untuk mengalahkan bos, cara memainkannya kalian tinggal menunggu lingkaran pada indikator tepat di titik tengah warna hijau, karena di titik warna hijaulah attack yang didapat paling besar.

Artike Lainnya  10 pemutar MKV gratis untuk Windows / MacOS / Android

scoville level.PNG

  • Kriket

game seru google doodle

Game semacam kasti yang diperankan 2 kelompok yaitu semut dan siput, tugas kalian agar bisa memukul bola dengan tepat dan jauh agar semut bisa berlari bergantian untuk mendapatkan poin, jika bisa memukul dengan tepat dan menjadikan homerun maka akan langsung mendapat 6 poin. Permainan ini berakhir ketika kita gagal memukul bola sehingga kayu yang ada di belakang kita rusak.

Kriket.PNG

  • Fischinger

fischinger.PNG

Nama game ini diangkat dari seorang animator abstrak yang bernama Oskar Fischinger, ia terkenal sebagai animasi musisi abstrak selama beberapa dekade sebelum komputer grafis muncul. Ini bukanlah permainan seperti diatas melainkan game yang memebrikan Anda menjadi seorang komposer musik, bebas mengapresiasikan diri membuat karya berupa musik keren.

Fischingerplay.PNG

  • Rockmore

game seru google doodle

Nama game ini juga diambil dari seorang musisi tahun 1900an yang bernama Clara Rockmore, Ahli biola klasik dan pemain virtuoso dari theremin yaitu alat musik elektronik. Disini kalian akan diajari terlebih dahulu cara bermainnya dengan 3 step yang akan diajarkan. Kemudian kalian bebas memainkan alat musi ini sesuai kekreatifan kalian.

rockmorelevel.PNG

  • Kurcaci kebun

Kurcaci kebun.PNG

Game satu ini mengambil tema taman-taman subur yang ada di Jerman, gnome merupakan karkater yang ada di permainan tersebut dan mereka di yakini sebagai jimat keberuntungan dari taman-taman ini. Cara memainkannya akan diberikan pelatihan terlebih dahulu cara menggunakan ketapel yang akan menembakkan gnome ke taman. Tujuannya lebih panjang track yang dilalui maka akan semain banyak punya bunga yang didapat. Dan setelah pelatihan selesai kalian kan bisa memilih beberapa macam dari gnome yang disediakan.

game seru google doodle

Itulah beberapa game seru yang berada di google doodle ini. untuk memainkan game semua diatas cukuplah mudah dan tidak telalu membutuhkan dan bahkan game ini bersifat edukasi seperti game coding dimana kita diajarkan menggunakan logika kita untuk membangun sesuatu.