Setiap printer yang mengalami error, cara paling efektif untuk memperbaikinya adalah dengan melakukan reset. Tujuan dari reset printer adalah mengembalikan semua settingan ke awal lagi agar aktivitas pencetakan yang menyebabkan error tersebut dapat kembali normal.

Beberapa peringatan yang umum misalnya Ink waste Is Full Warning atau Ink Pad Is At End Of Its Service Live biasanya menunjukkan bahwa ada sedikit masalah pada reservoir tinta printer Anda. Jadi saat dicek atau diperkirakan penampung tinta masih penuh, bisa dipastikan sistem pada printer salah membaca penampung tinta.

Anda dapat dengan mudah mereset printer Epson dengan bantuan software resetter printer Epson yang dapat Anda download melalui link dibawah. Tutorial ini di awali dengan mengaktifkan mode reset pada printer Epson, dan untuk melakukan reset dibutuhkan software khusus yang dapat mengenali printer Epson. Berikut ini tutorial lengkapnya:

1.Kunjungi situs ini terlebih dahulu, Download Resetter Epson. Kemudian download software resetter Epson, kata sandi untuk ekstrak file berada di akhir nama file.

2. Setelah download selesai, lalu instal software resetter Epson.

3. Selanjutnya pilih Particular Adjustment Mode.

4. Kemudian silahkan pilih sesuai dengan jenis printer Anda. Software resetter ini mendukung printer Epson untuk seri L130 L220 L310 L360 L365.

download resetter printer epson

5. Jika sudah, lalu pilih port USB-nya, Anda bisa melihat di device manager port mana yang terhubung dengan printer Anda.

Artike Lainnya  Platform Musik Digital Terpopuler Ditahun 2021

6. Kemudian pilih Waste ink pad counter, pilih tombol OK.

download resetter printer epson

  1. Pengaturan berikutnya adalah pilih checklist pada Main pad counterCheck. Kemudian akan muncul popup kemudian Anda pilih saja OK.
  2. Selanjutnya pada penghitung pad Utama pilih Initialize.
  3. Setelah proses Initialize selesai, kemudian muncul perintah untuk mematikan perangkat printer. Matikan printer Epson Anda dan pilih OK, lalu hidupkan kembali printernya.
  4. Akhirnya pengaturan software resetter Epson dan printer Anda telah selesai di setting, silakan Anda coba printernya dengan mencetak beberapa dokumen.

Demikian cara Reset printer Epson L130, L220, L310, L360, L365 Dengan Cara Settingnya. Setelah memperbaiki printer, rawatlah printer Anda dengan sangat baik agar tidak kembali error suatu saat nanti.

Salah satu contoh merawatnya adalah dengan tidak mencetak dokumen lebih dari 10 dokumen dalam satu proses cetak, cetaklah dokumen per 10 lembar halaman, cara mencetak tersebut selain dapat merawat printer, catridge tinta juga bisa awet tahan lama. Semoga bermanfaat.