Terkadang ketika browsing di internet kita tidak sengaja klik dan dibackground melakukan install malware tetapi ketika ingin uninstall aplikasi malware ini tidak bisa maka kita harus menlakukan install software uninstaller untuk menghapus seluruh komponen aplikasi malware tersebut hingga bersih semuanya. nah dalam artikel kali ini kita akan membahas menganai cara unintall aplikasi malware dengan software uninstaller ini. aplikasi ini bisa kalian dapatkan secara gratis dan mudah dilakukan instalasi aplikasinya ini.

  • REVO UNINSTALLER

uninstall aplikasi malware ini dengan software uninstaller ini

Revo Uninstaller adalah program atau aplikasi buatan VS Revo Group untuk menghapus (uninstall) program yang tidak diinginkan dari komputer. Mungkin Anda berfikir mengapa harus menggunakan Revo Uninstaller, sedangkan Windows sendiri mempunyai fitur Add and Remove Programs. Tidak semua program berhasil dihapus dengan mudah dari komputer. Terkadang, ditemukan program yang sulit dihapus dengan fitur Add and Remove programs.

Revo Uninstaller Pro menganalisa data program sebelum menghapus dan melakukan pemindaian sisa-sisa (remnants) setelah menghapus program. Untuk menghapus program, Revo Uninstaller mejalankan program uninstaller reguler, setelah itu Anda dapat menghapus file, folder dan registry key yang tidak diperlukan yang masih tertinggal di komputer ketika program dihapus menggunakan cara biasa. Dengan demikian, hasil perhapusan menggunakan Revo Uninstaller menjadi lebih bersih.

Anda dapat menggunakan fitur Forced Uninstall bila mendapati masalah tidak dapat menghapus program karena sesuatu hal. Fitur ini sangat ampuh untuk mengatasi program membandel yang tidak bisa dihapus dengan cara biasa, program yang terinstal sebagian, program yang terhapus sebagian atau program yang tidak terdapat di dalam daftar namun nyatanya ada (tidak terdeteksi). Program yang tidak terdeteksi ini dapat mengganggu proses instalasi program lainnya ke komputer.

  • TOTAL UNINSTALLER

uninstall aplikasi malware ini dengan software uninstaller ini

Total uninstaller merupakan software yang dikembangkan  pengembang bernama Gavrilla Martau Sistem operasi Windows dilengkapi dengan file installer dan uninstallernya. Banyak juga program yang menginstal programnya ke dalam sistem Windows dan pada saat dilakukan uninstall, program tidak 100% bersih dari sistem atau bahkan program menolak untuk diuninstall.

Untuk modul yang pertama adalah Uninstaller , program akan menjalankan uninstaller bawaan program yang ingin dihapus dan membersihkan hingga file yang tidak bisa dijamah oleh Remove Programs-nya Windows. Modul kedua yang disediakan yaitu Monitored Program, Fungsi ini membantu Anda memonitor perubahan yang terjadi di sistem Anda selama instalasi program yang baru dan memungkinkan Anda untuk melakukan complete uninstall tanpa harus bergantung pada uninstaller bawaan program tersebut. Modul berikutnya adalah Windows Apps fungsi ini memungkinkan anda untuk memilih dan menonaktifkan program bawaan dari windows.

Modul terakhir yakni Cleaner, di mana Total Uninstaller akan membantu melakukan pengecekan terhadap file, folder maupun registry yang sudah tidak terpakai lagi. Anda bisa memilih informasi rangkuman ataupun details untuk tiap modul yang dijalankan.