Artikel ini menjelaskan cara menginstal plugin optimasi gambar di wordpress yang bernama EWWW Optimizer Image Optimizer. Plugin EWWW Image Optimizer dapat secara otomatis mengoptimalkan file gambar saat Anda mengunggahnya ke situs Anda, serta mengoptimalkan gambar yang ada.

Dengan mengoptimasi gambar website di wordpress anda akan sangat mempengaruhi kecepatan dari loading website, Anda dapat membantu meningkatkan kinerja situs Anda, menggunakan lebih sedikit bandwidth, dan menggunakan lebih sedikit ruang disk.

  • Menginstall EWWW Optimasi gambar

Untuk menginstal plugin EWWW Image Optimizer, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Masuk ke situs WordPress Anda sebagai administrator.
  2. Di panel sebelah kiri, klik Plugin .
  3. Klik Tambah Baru .
  4. Di kotak teks pencarian , ketik ewww , dan kemudian klik Cari plugin .
  5. Di kolom Nama , cari EWWW Image Optimizer , lalu klik Instal Sekarang .
  6. Setelah WordPress selesai menginstal plugin, klik Activate Plugin .
  • Mengkonfigurasi optimasi EWWW

Setelah Anda menginstal plugin Pengoptimal Gambar EWWW, Anda dapat mengonfigurasinya. Untuk melakukan ini, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Masuk ke situs WordPress Anda sebagai administrator.
  2. Di panel sebelah kiri, klik Pengaturan , lalu klik EWWW Pengoptimal Gambar . Halaman Pengaturan Pengoptimal Gambar EWWW muncul.
  3. Tinjau pengaturan pada halaman pengaturan, lalu klik Simpan Perubahan .
  • Mengoptimasi gambar yang ada

Secara default, plugin EWWW Image Optimizer mengoptimalkan gambar baru yang Anda unggah. Anda harus mengoptimalkan gambar yang ada secara manual. Untuk melakukan ini, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Masuk ke situs WordPress Anda sebagai administrator.
  2. Di panel sebelah kiri, klik Pengaturan , lalu klik EWWW Pengoptimal Gambar . Halaman Pengaturan Pengoptimal Gambar EWWW muncul.
  3. Klik tautan Optimasi Massal .
  4. Gunakan tombol Pilih berapa lama untuk menjeda di antara panel geser gambar untuk memilih interval (dalam detik) antara setiap pengoptimalan gambar.
  5. Di bawah Optimize Media Library , klik Mulai optimalkan . EWWW Pengoptimal Gambar menyediakan pembaruan kemajuan karena mengoptimalkan gambar.
  6. Untuk mengoptimalkan file gambar tambahan, seperti yang ada di tema dan plugin lain, klik Pindai dan optimalkan .
  7. Untuk melihat file mana yang telah dioptimalkan, klik Tampilkan Gambar yang Dioptimalkan .
  • Informasi lanjut Tentang EWWW

EWWW adalah plugin WordPress optimasi gambar yang dirancang untuk meningkatkan kinerja situs web Anda. EWWW secara otomatis mengkonversi gambar Anda yang diunggah ke format gambar terbaik, lengkap dengan kompresi dan ukuran. EWWW juga menawarkan opsi kompresi piksel. Pengunjung Anda tidak akan dapat melihat perbedaan dalam kualitas gambar Anda, tetapi mereka pasti akan melihat peningkatan kinerja situs Anda karena ukuran gambar yang lebih kecil. EWWW memastikan bahwa format gambar yang benar ditampilkan di situs Anda apakah itu berarti JPG, PNG, atau PDF. EWWW adalah solusi responsif yang memastikan gambar Anda akan terlihat hebat terlepas dari perangkat tempat situs Anda sedang dilihat. Untuk informasi lebih lanjut tentang plugin EWWW Image Optimizer, silakan kunjungi https://wordpress.org/plugins/ewww-image-optimizer .

Artike Lainnya  Cara translate bahasa otomatis di google sheet