Facebook kini adalah platform media sosial yang saat ini menjadi aplikasi media sosial yang sudah terkenal sejak dulu, dan masih memiliki pengguna atau user setia sampai saat ini. Akun Facebook atau yang sering kita ucap “Fb” Ini sangat lah mudah untuk mencari akun teman kita atau orang lain, hanya dengan mengetikkan nama lengkapnya saja atau nama penggunanya.

Jika anda membuat kesalahan saat memasukan nama atau username anda seperti ada huruf yang salah ataupun ada huruf yang kelebihan, tetapi sudah terlanjur mendaftarkannya pada akun anda, jangan khawatir anda bisa mengubah nya dengan cara yang lumayan mudah menurut saya. Namun ada beberapa kriteria dan pedoman yang perlu anda perhatikan dalam mengubah nama atau username anda. Berikut adalah langkah- langkah yang dapat anda lakukan untuk mengubah nama atau username anda di smartphone android maupun iOS.

Cara mengganti nama atau username facebook di smartphone

  1. Pastikan anda mempunyai aplikasi Facebook pada smartphone anda dan anda sudah memiliki akun Facebook yang sudah terdaftar pada smartphone anda.
  2. Lalu anda bisa masuk kedalam bagian akun Facebook anda, pada bagian kanan atas beranda Facebook anda, lalu anda bisa klik.
  3. Disana terdapat banyak pilihan yang bisa anda pilih namun anda harus memilih pada bagian “pengaturan dan privasi “ lalu anda bisa memilih atau bisa klik pada bagian “pengaturan “
  4. Lalu anda bisa pilih pada bagian “nama” dan klik, lalu anda dapat bisa mengubah nama atau username anda, ubah sesuaikan dengan yang anda inginkan, pastikan tidak ada kesalahan lagi dalam memasukan nama atau username anda.
  5. Jika sudah selesai dalam mengganti nama dan username yang sesuai anda inginkan, silahkan anda klik pada bagian “tinjauan perubahan “
  6. Lalu anda harus memasukan kata sandi anda demi keamanan dan verifikasi bahwa anda atau sangat pemilik akun yang mengubah nama atau username tersebut. Jika sudah mengisinya anda bisa menunggu dalam waktu yang tidak begitu lama.
Artike Lainnya  Paradigma pengguna sebagai antivirus komputer: Part 2

Setelah selesai anda bisa menggunakan akun anda seperti biasa, dan nama atau username facebook anda sudah digantikan sesuai seperti yang anda inginkan. Sekian terimakasih.