Hai teman teman , kali ini kita akan membahas cara menampilkan layar hp di komputer atau laptop kita, karena layar yang kecil dengan ukutan yang terbatas pasti bakalan ribet. Karena dengan mengubungkan perangkat smarthphone ke layar pc bisa menjadi lebih besar melihat tampilanya jadi lebih nyaman untuk dilihat.

Screen Mirroring adalah cara di mana sobat dapat berbagi/mirror layar perangkat dari jarak jauh, seperti mirroring Layar Android pada PC Anda atau sebaliknya. Layar ponsel pada PC dapat membantu Anda dalam banyak hal. Sebagai contoh, itu menghapus langkah tambahan perangkat ambil untuk setiap pemberitahuan baru. Jika sobat seorang pengembang, sobat dapat memeriksa kinerja aplikasi pada mockup ponsel Android. berbagi file media ke PC juga menjadi sangat mudah. Dan pada kesempatan kali ini asaya akan berbagi info berkaitan dengan cara melihat layar android pada pc, ok! Mari kita simak pembahsaan berikut ini.

1.Aktifkan Opsi Pengembang

Hal pertama adalah mengaktifkan opsi pengembang pada perangkat android sobat. Untuk mengaktifkan Opsi Pengembang di Perangkat Android Anda, ikuti langkah berikut.

  • Buka Pengaturan > Sistem > Tentang Telepon
  • scroll ke bawah dan ketuk Build Number
  • Kembali ke Pengaturan Sistem. Anda sekarang akan melihat Opsi Pengembang
  • Buka Pengaturan Android > Sistem > Opsi Pengembang
  • scroll ke bawah dan alihkan debugging USB. Disarankan untuk Anda agar
Artike Lainnya  Cara menambahkan kelas di Google Classroom

mencentang “selalu izinkan” untuk pop-up “Izinkan Debugging USB“. Dengan demikian, Anda tidak perlu berulang kali berurusan dengan kotak izin.

Dan perlu diingat, aplikasi pencerminan layar Android ini membutuhkan koneksi internet yang kuat jika sobat menggunakan opsi nirkabel. Dan platform harus menggunakan Wi-Fi tunggal untuk menjalankan Android secara nirkabel. Jika sobat ingin mirror Android tanpa koneksi internet, sobat harus menggunakan opsi koneksi USB

2. Install Vysor

Metode tercepat untuk melihat layar Android pada PC Anda adalah melalui Vysor. Vysor adalah aplikasi sederhana yang memungkinkan sobat untuk mengontrol smartphone Android sobat langsung dari komputer, baik itu PC atau laptop. Untuk caranya

  • Unduh perangkat lunak mirroring Vysor untuk Windows / Mac / Linux / Chrome
  • Hubungkan perangkat sobat ke PC melalui kabel USB
  • Izinkan USB debugging prompt di Android sobat
  • Buka File Pemasang Vysor di PC sobat. Perangkat lunak akan meminta pemberitahuan yang mengatakan “Vysor telah mendeteksi perangkat”
  • Sekarang, ketuk pada tampilan untuk mulai casting perangkat Anda di layar PC sobat.

Itulah cara menampilkan layar hp kita di komputer ataupun laptop dengan mudah hanya dengan menggunakan aplikasi vysor dan juga sebuah kabel usb micro ataupun type c bisa disesuaikan dengan hp atau smartphone yang kalian miliki.