Aktivitas mendengarkan musik menjadi hal yang menyenangkan. Hal tersebut karena musik membantu merilekskan pikiran. Namun, terkadang hanya ada beberapa bagian lagu yang disukai. Maka, pendengar harus mencari cara memotong lagu MP3 tanpa aplikasi yang mudah dan praktis.

Untuk beberapa pengguna perangkat HP atau laptop, memotong lagu dapat langsung dilakukan dengan beberapa aplikasi bawaan perangkat. Namun, agar lebih praktis cobalah 6 website yang dapat memotong MP3 dengan cepat dan menghasilkan potongan lagu yang sesuai dengan keinginan pendengar.

1. Akses Situs MP3Cut

Jawaban cara memotong lagu MP3 tanpa aplikasi yang paling praktis dan mudah tentu website MP3Cut. Pengguna tidak perlu mengunduh atau memasang aplikasinya di HP atau PC. Cukup dengan cara mengunjungi situs MP3Cut dan mengikuti panduan arahannya, hasil MP3 potongan akan tersedia.

Keunggulan lain dari Mp3Cut adalah situs ini mendukung berbagai format audio, lebih dari 300 jenis audio. Pengguna dapat memanfaatkan situs ini tanpa dipungut biaya apapun. Langkah-langkah tutorialnya dapat diikuti sebagai berikut:

  • Akses Google Chrome dari perangkat HP pengguna.
  • Ketik “MP3Cut” dan masuk pada link https://mp3cut.net/id/.
  • Klik “Buka File” pada tampilan halaman pertama.
  • Tarik garis ke kanan atau ke kiri untuk edit audio yang ingin dipotong.
  • Gunakan fitur “Preview”.
  • Tekan opsi “Save”.
  • Selesai.

2. Gunakan Audio Trimmer

Jika pengguna ingin menggunakan potongan lagu MP3 sebagai nada alarm, ringtone dan lain-lain. Maka situs Audio Trimmer adalah pilihan yang tepat. Keunggulan dari situs ini adalah tampilan halaman situs yang user friendly. Untuk lebih mudahnya, pengguna dapat mengikuti panduannya sebagai berikut:

  • Kunjungi situs Audio Trimmer dengan mengakses tautan https://audiotrimmer.com/.
  • Upload file lagu MP3 yang akan dipotong.
  • Geser anak panah untuk mencari posisi lagu yang sesuai dan diinginkan.
  • Tekan tombol “Crop” yang ada pada kanan bawah layar tampilan.
  • Tunggu proses pemotongan audio.
  • Download lagu yang sudah terpotong dan selesai.
Artike Lainnya  5 Alasan website kamu tidak mendapatkan pengunjung dan cara memperbaikinya

3. Buka Situs Wincreator

Menggunakan situs Wincreator menjadi cara memotong lagu MP3 tanpa aplikasi selanjutnya yang dapat dicoba. Pada dasarnya, penggunaan situs ini juga tidak jauh berbeda dengan cara-cara sebelumnya. Pengguna cukup mengakses situs Wincreator pada link https://wincreator.com/cutter.

Situs Wincreator tidak hanya menyediakan fitur untuk memotong audio MP3 saja, tetapi juga terdapat fitur-fitur lain seperti meme maker, GIF maker, memotong video, mengunduh video dan mengunduh lagu. Tentu sangat lengkap dalam membantu segala aktivitas pengguna dalam mengedit audio dan video.

4. Akses Situs MP3 Cutter Pro

Menggunakan situs Audio Cutter Pro menjadi alternatif cara bagi pengguna untuk memotong audio MP3 yang ingin didengarkan. Kemudahan dan kepraktisan dari situs ini menjadi keunggulan yang harus dimanfaatkan oleh pengguna. Cukup mengunjungi situs pada link https://mp3cutterpro.com/en1.

Lalu, pengguna mengklik opsi “Choose File” untuk memilih audio yang ingin dipotong. Pengguna dapat menggeser kursor ke kanan atau kiri sebagai cara memotong lagu MP3 tanpa aplikasi yang diinginkan. Pastikan bahwa sebelum menyimpan lagu, pengguna preview terlebih dahulu.

5. Kunjungi Website Beraudio

Bear Audio menjadi cara terakhir yang dapat digunakan pengguna ketika ingin memotong lagu MP3 yang akan digunakan sebagai ringtone, alarm dan lain sebagainya. Keunggulan Beat Audio juga dapat mendukung berbagai format audio.

Tampilan situs Beraudio yang seperti aplikasi edit suara profesional juga sangat menarik bagi para penggunanya. Selain dapat memotong lagu MP3, situs ini juga mendukung proses convert audio. Tutorial penggunaan lengkapnya dapat pengguna ikuti di bawah ini:

  • Akses browser dan ketik Bearaudio atau salin link https://www.bearaudiotool.com/.
  • Klik opsi “Drag and drop files here”.
  • Pilih lagu yang ingin pengguna potong.
  • Geser kursor ke kanan maupun ke kiri untuk mengedit lagu.
  • Pilih opsi “Save”, ketika proses memotong lagu selesai.
Artike Lainnya  Quillbot: Revolusi Parafrase untuk Pelajar dan Pekerja Kantoran

Begitulah 6 cara memotong lagu MP3 tanpa aplikasi dengan praktis dan mudah, yang mana dapat secara langsung mengunjungi situs-situs tanpa berbayar tersebut. Tidak membutuhkan waktu lama, pengguna akan mendapatkan potongan-potongan lagu terfavorit di perangkat masing-masing.