Pada era yang serba digital ini, entah itu dalam permainan, berinteraksi ataupun hanya sekedar berbelanja. Karena pada jaman sekarang ini tehnologi punya peranan penting untuk memudahkan pekerajaan manusia. contohnya adalah computer/laptop. Komputer atau laptop saat ini adalah hal yang penting di dalam menjalani pekerajaan, terutama para pekerja kantoran. Computer menjadi peranan yang penting bagi mereka untuk memudahkan sebagian pekeraaannya. Computer sendiri memiliki fungsi yang banyak. Dan sebuah komputer juga dibekali dengan suatu aplikasi bawaan yang memungkinkan penggunanya untuk melihat dan mengontrol kegiatan-kegiatan yang berjalan di komputer tersebut. Terutama computer yang berbasis windows. Mereka dibekali aplikasi default yang bernama Task Manager.

Task Manager yaitu suatu aplikasi untuk melihat process apa saja yang sedang berjalan di komputer sobat. Namun tidak hanya itu saja, task manager juga dapat menampilkan informasi aplikasi yang sedang berjalan, process yang sedang berlangsung, service yang sedang di process, performa dari CPU komputer anda, menampilkan jaringan yang anda pakai dan, pengguna yang sedang aktif. dan juga nama task manager ini didalam os lain juga berbeda dan kebetulan didalam sistem operasi windows ini bernama task manager

Task manager ini memiliki beberapa fungsi. Salah satunya adalah untuk melakukan monitoring terhadap semua kegiatan dan proses pada sebuah komputer, selain itu juga memantau bagaimana kinerja seperti RAM, Processor dan Networking. Task manager memudahkan kita dalam menghentikan process secara paksa ketika komputer mengalami lag atau lemot.

Artike Lainnya  Cara reset Windows Dengan System Restore

Untuk cara membuka task manager di windows ini yang sangat mudah dan juga cepat untuk melakukanya. oh ya cara ini bisa digunakan dalam berbagai versi windows mulai windows 10, windows 7, windows 8, dan bahkan windows xp:

1. Melalui Ctrl + Alt + Del

  • Pada tampilan awal desktop tekan Ctrl + Alt + Del secara bersamaan.
  • Nanti akan muncul banyak menu seperti Lock, Switch User, Sign Out, Change A Password, dan Task Manager.
  • Pilih Task Manager.

2. Melalui Taskbar

  • Menurut saya, ini merupakan cara terbaik dan tercepat yang pernah ada.
  • Pertama, klik kanan pada Taskbar.
  • Kemudian, pilih Task Manager.
  • Selamat, anda telah membuka Task Manager

Demikian itulah artikel tentang cara membuka task manager di windows dengan mudah. Semoga bermanfaat terima kasih