Hai sobat online, kali ini saya akan berbagi ilmu tentang bagaimana cara membuat bootable usb Flashdisk untuk install ulang windows . Pada umumnya Boobatble Via Flash disk berikut dalam bootable yang bisa dikatakan aman dan sangat di anjurkan untuk melakukan instalasi windows. Hal ini dapat dikatakan karena bootable via flashdisk itu dapat menurunkan atau mengurangi keberadaan file corrupt yang berasal dari installer windows itu sendiri. Dan Untuk melakukan instalasi sistem operasi dengan menggunakan media flashdisk, sobat terlebih dahulu harus membuat flashdisk tersebut bootable. Hal apa saja yang dibutuhkan untuk membootable flashdisk? Yang pertama sudah pasti flashdisk itu sendiri. Pastikan sobat memiliki flashdisk yang ukuran sudah sesuai dengan ukuran sistem operasinya nanti. Untuk caranya marik simak ulasan berikut ini:

Membuat Bootable windows Usb Flashdisk ada 2 software

  • Rufus

cara membuat bootable windows di flashdisk

Rufus adalah sebuah sebuat software portabel yang dapat digunakan untuk memformat dan membuat USB flash drive yang dapat di-boot atau Live USB. Untuk proses bootable flashdisk yang dilakukan Rufus tergolong cepat dan sangat jarang sekali mengalami corrupt atau kasus beberapa file ISO yang belum tercopy. Tapi untuk membuat bootable di rufus diharuskan file sistem operasinya berbentuk ISO.

  • Unetbootin

cara membuat bootable windows di flashdisk

Yang kedua adalah Unetbootin. Unetbootin merupakan perangkat lunak untuk membuat sistem Live USB. Perangkat yang cross-platform ini dapat memuat berbagai macam perangkat sistem atau meng-install berbagai distro Linux maupun sistem operasi lain. Unetbootin ini adalah salah satu software yang memiliki fungsi yang sama dengan Rufus yaitu untuk membootable flashdisk. Meskipun begitu, untuk proses mengcopy file ke flashdisk di unetbootin sedikit lebih lama beberapa menit dari pada Rufus.

Artike Lainnya  Mempercepat komputer dengan menghentikan aplikasi latar belakang

Demikian ulasan berkaitan dengan cara membuat bootable di usb flashdisk, dari sekian banyak nya software untuk membuat bootble , dua software itu yang saya rekomendasikan untuk sobat jika ingin membuat bootable usb flashdisk, sekian semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.