Tahukah, bila cara membuat video foto dengan lagu lewat HP sangat mudah untuk dilakukan. Biasanya kamu menggabungkan video foto melalui aplikasi, tetapi ternyata tak perlu pakai aplikasi tambahan, lho. Tentunya tanpa aplikasi sangat memudahkan kamu, karena tidak akan memakan memori banyak.

Mengedit foto-foto dengan tambahan musik di dalamnya menjadi tren beberapa bulan terakhir. Banyak sekali pengguna yang mengunggah dan membagikan ke berbagai media sosial masing-masing. Belajar mengedit memang kadang bikin kecanduan, sehingga banyak yang tertarik dalam dunia editing photo.

Tips Membuat Video Foto

Nah, bagi kamu yang ingin membuat video dari kumpulan foto-foto bisa sekali. Tanpa perlu membuat video satu-satu dan hanya memanfaatkan dari foto yang dimiliki pun tetap bisa menghasilkan karya yang menarik. Video ini tentunya bisa untuk keperluan bisnis, pekerjaan, ataupun pribadi.

Ada beberapa tips yang bisa membantu kamu yang masih kebingungan untuk membuat video foto. yuk, simak beberapa tipsnya dibawah:

  • Persiapkan terlebih dahulu foto dan lagu yang akan digunakan. Foto yang akan dijadikan dalam video bisa di edit terlebih dahulu jika dirasa kurang. selain itu, siapkan lagu untuk jaga-jaga apabila ketika mengedit tidak tersedia lagu yang diinginkan.
  • Pilihlah situs website untuk mengedit. kamu perlu mencari tahu terlebih dahulu situs edit video foto online yang tersedia. pastikan juga dapat diakses melalui HP.
  • Pahami bagaimana cara membuat video foto dengan musik dan cara kerja website edit video foto yang dipakai. Tujuannya, agar pengguna dapat gambarannya terlebih dahulu sehingga saat eksekusi tidak kebingungan lagi.
  • Praktikkanlah cara edit video foto tersebut. Jangan takut untuk mengeksplorasi fitur-fitur yang tersedia dalam website-nya.
Artike Lainnya  mematikan antivirus dan firewall di windows

Cara Membuat Video Foto dengan Mudah

Tak perlu bingung untuk mengedit atau menggabungkan foto-foto menjadi sebuah video dengan diiringi musik di dalamnya. Tanpa menggunakan aplikasi, kini kamu dapat membuatnya. Hanya memerlukan HP dan internet yang lancar maka pengguna dapat membuat foto-foto yang dimiliki menjadi sebuah video yang keren dan menarik.

1. Melalui Canva

Salah satu cara membuat video foto dengan lagu lewat hp tanpa aplikasi yakni dengan mengunjungi Canva. Seperti yang diketahui, Canva merupakan platform untuk mendesain, mengedit, ataupun membuat video slideshow yang keren dan mudah dalam sekejap. Simak, langkah-langkah yang bisa diikuti:

  • Bukalah browser di HP yang biasa digunakan. Setelahnya kunjungi situs Canva.com dan masuk ke akunnya. Nanti akan ada beberapa pilihan jenis desain yang ditawarkan. Pengguna bisa memilih yang “Video”.
  • Setelah memilih, maka akan diberikan pilihan untuk jenis edit video yang diinginkan dan sesuai kebutuhan. Diantaranya ada Facebook Video, Video Massage, Mobile Video, YouTube Video, Video Collage, Instagram Reel, Tiktok Video dan lain- lain. Pilihlah sesuai dengan keinginan masing-masing.
  • Jika sudah memilih satu diantaranya, selanjutnya pilihlah template yang tersajikan dari Canva. Terdapat beberapa pilihan template menarik yang bisa dipilih dengan tema yang berbeda-beda.
  • Waktunya untuk mengedit. Pilihan foto-foto yang ingin dimasukkan menjadi sebuah video. Pakailah berbagai macam fitur yang tersedia. Tak lupa juga tambahkan audio dengan pilihan musik yang ada di Canva. Atur dan sesuaikan dengan kesenangan pengguna.
  • Terakhir, jika sudah maka simpan video tersebut. Pilih format yang file JPG, PNG atau PDF. Pilih sesuai keinginan pengguna. Video foto pun bisa dibagikan ke media sosial.

2. Melalui Animoto

Selain dengan menggunakan Canva, cara membuat video foto dengan lagu lewat HP tanpa aplikasi dapat dilakukan secara online dengan mengunjungi situs Animoto melalui browser pengguna. Ini beberapa langkah-langkahnya:

  • Pertama, bukalah browser yang biasa digunakan di HP masing-masing. Kemudian buka halaman baru dan masukkan alamat situs www.anmoto.com. Lakukan login dengan akun Facebook ataupun email.
  • Jika sudah login, pilihlah template video yang akan digunakan. Animoto memberikan beberapa pilihan template seperti untuk keperluan promosi produk, motivasi, liburan, hari valentin, slideshow dan lain-lainnya.
  • Masukkan foto-foto yang ingin dijadikan dalam satu video. Bisa juga mencari gambar melalui fitur pencarian Animoto. Tak lupa tambahkan musik atau lagu untuk ke dalam video tersebut agar semakin bagus.
  • Pengguna bisa mengedit video foto dengan sekreatif mungkin. Pakailah tambahan fitur yang tersedia di Animoto, seperti filter, penambahan tulisan dan sebagainya.
  • Jika sudah selesai mengedit video fotonya, pengguna dapat melakukan preview video yang telah diedit, untuk melihat sudah cukup apa belum. Jika sudah, langkah terakhir yaitu ekspor video HD. Video sudah selesai dan bisa langsung di download.

Begitulah penjelasan mengenai cara membuat video foto dengan lagu lewat HP tanpa aplikasi yang tidak rumit untuk dilakukan. Edit video online dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun asalkan memiliki jaringan internet dan HP.