Dalm artikel kali ini membahas cara membuat filter story instagram dengan Spark AR. Karena Instagram merupakan sosial media yag saat ini digemari semua kalangan masyarakat baik anak kecil, remaja, dewasa bahkan lansia. Postingan demi postingan di unggah lewat sosmed ini baik berupa foto maupun video dengan tujuan berlomba-lomba mencari Like dan komentar atau hanya sebagai Album hidup seseorang. Fitur yang tak kalah ramai dipakai yaitu fitur story dimana pengguna lebih sering memposting kegiatan kesehariannya disaat itu juga dan postingan akan terhapus secara otomatis selama 24 jam.

Semua berusaha membuat postingan sebagus mungkin, sekeren mungkin dengan menambahkan filter pada postingan sehingga terlihat waaw bagi penontonnya. Beberapa aplikasi pembuat filter sudah bisa terkoneksi dengan Instagram salah satunya memakai Aplikasi Spark AR. Belum tau cara memakainya? Jangan khawatir kami akan membantu tutorial penggunaannya sampai Kalian bisa, Yuk langsung saja:

  • Pertama Download Aplikasi Spark AR pada website resminya, bisa untuk windows dan MacOs. Software ini akan digunakan untuk mengedit terlebih dahulu efek yang akan dibuat.
  • Setelah selesai di download, Install software lalu kemudian buka Spark AR tersebut di dalam laptop/pc kamu.
  • Akan muncul Halaman awal kerja di destop kamu seperti ini, kemudian pilih Create Project

membuat filter story instagram

  • Selanjutnya Halaman Edit akan tampil seperti ini dan kamu bisa memulai dengan membuat object wajah dirimu sendiri atau sample dari bawaan
Artike Lainnya  5 Aplikasi tuner gitar terbaik untuk android

Spark AR 2.PNG

  • Lalu kita mulai dengan menambah efek pada wajah, Klik + add object face mesh + material, wajah anda akan seperti gambar berikut:

Spark AR 3.PNG

membuat filter story instagram

Spark AR 5.PNG

  1. Kemudian kita Insert efek apa yang akan diberikan di wajah, kalian bisa download template yang sudah di google untuk lebih mudahnya. Lalu ke menu texture pilih efek wajah yang diinginkan.

membuat filter story instagram

  • Setelah kita selesai memberi efek saatnya mengekport file tersebut, Open Export Export Lalu beri Nama Filter sesuai keinginanmu.
  • Untuk memasukan filter tersebut ke Instagram kamu harus upload dulu ke facebook.com/sparkarhub, Upload Effect Drag and drop filter yang sudah di save piliih Instagram Kasih nama Efek yang akan terlihat di Instagram add icon untuk filter centang persyaratan Upload and continue.
  • Terakhir alian akan diberikan sebuah link yang akan menuju Instagram kalian dan filter yang kalian buat langsung bisa dipakai.

Itulah sedikit penjelasan cara membuat filter story instagram dengan Spark AR, kalo belum jelas bisa lihat tutorial lainnya di Youtube ya gaess, Selamat mencoba!!