Mungkin jika kalian sering melakukan perkerjaan dokumen di komputer akan sering memakai aplikasi Microsoft Office, dan seiring dengan perkembangan aplikasi untuk kantoran tersedia banyak versi dan fitur dan juga ada yang berbayar seperti Microsoft Office atau bebas untuk dipakai seperti LibreOffice yang tampa harus membeli lisensi penggunaan seperti di Office. Yuk simak beberapa alternatif aplikasi pengganti Microsoft Office ini.

1. GOOGLE DOCS

aplikasi pengganti microsoft office Google Docs merupakan Pengembangan Tools Office dari Google. Sama halnya dengna Microsoft Outlook, Google Docs juga bisa anda gunakan untuk mengelola berbagai jenis dokumen seperti halnya Microsoft Outlook. Sayangnya Google Docs hanya bisa digunakan secara online melalui websitenya. Kedepannya mungkin Google akan membuat Google Docs bisa digunakan dengan mode Offline.

2. WPS OFFICE

aplikasi pengganti microsoft office

WPS Office adalah salah satu software yang hampir sama mirip dengan Micrososft Office. Yang membedakan Microsoft Office dengan WPS Office adalah WPS Office 100% Gratis dan tampilan software ini cukup elegan seperti software berbayar. WPS ini tersedia untuk perangkat Windows, MacOS, Linux dan Android.

3. LIBRE OFFICE

LibreOffice merupakan SoftwareOffice default yang terbundle dengan sistem operasi Linux. LibreOffice bisa digunakan diperangkat sistem operasi lainnya seperti Windows dan MacOS. LibreOffice memiliki tampilan yang hampir sama dengan Microsoft Office resmi. Software ini berlicensi GPL dan cukup diminati berbagai kalangan karena mudah cara penggunaanya dan ringan sampai saat ini.

4. OPEN OFFICE

Open Office adalah anak perusahaan dari Apache Software Foundation berbasis Open Source yang paling populer. Open Office ini bersifat gratis dan siapapun boleh menggunakannya. Sama seperti WPS Office, LibreOffice, Open Office juga dapat digunakan di sistem operasi Windows, MacOS dan Linux.

Artike Lainnya  Mengatasi windows 7 yang muncul Error recovery

5. FREE OFFICE

Free Office adalah salah satu office gratis yang cukup terkenal. Fitur yang dimiliki Free Office sudah cukup untuk bersaing dengan Office berbayar yaitu milik Microsoft. Selain bisa digunakan untuk komputer Free Office juga mendukung untuk sistem operasi Android.

Demikian 5 aplikasi alternatif pengganti Microsoft Office. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita. Jangan lupa untuk share, like dan koment.