Pernahkah anda melihat processor dengan huruf dibelakangnya? Ya, orang awam pasti kebingungan dengan huruf akhir pada seri processor atau mungkin anda sendiri merasa bingung? Tak usah khawatir, pada kesempatan ini kami sajikan informasi lengkap pada SKU processor Intel. Processor terus meningkatkan perkembangannya dari sisi grafik dan juga kecepatan, processor berperan penting dalam hal ini, maka ketahuilah arti dibalik huruf SKU dibelakang Processor intel yang dikutip dari intel.com . Apa saja huruf tersebut? U, m , H, K, S / (Tanpa huruf dibelakang)

  • Processor dengan SKU huruf U

Nah yang pertama cara membaca sku processor intel ini adalah dari huruf  U, Seri ini paling sering dijumpai pada laptop dari semua brand terkenal, arti dari U adalah Ultra tak heran processor yang memiliki seri ini performanya lebih cepat, yang pasti membutuhkan daya rendah saat processor menjalankan tugasnya. Biasanya terdapat pada perngkat laptop yang slim type desain tipis.

  • Processor dengan SKU huruf m

Seri ini memiliki keunggulan yang terdapat pada perangkat bergerak atau perangkat 2 in 1, tentu desainnya sangat tipis dan tanpa kipas, serta daya yang dikonsumsi processor ini cukup rendah dan mampu bertahan dengan massa baterai yang lana, tidak mengurangi kinerja perangkat it u sendiri dan tidak cepat panas.

  • Processor dengan SKU huruf H

Arti dari huruf ini adalah grafis yang memukau, sehingga processor mampu menampilkan grafis yang berkualitas tinggi, hal ini juga didukung dengan vga card yang mumpuni. Daya yang dikonsumsi dari processor ini cukup besar, biasanya terdapat pada PC desktop, mini PC , PC AIO.

  • Processor dengan SKU huruf S
Artike Lainnya  Menghilangkan pesan Get even more out of Windows di Windows 10

Processor ini memiliki keunggulan pada kinerja yang tangguh, yang mampu mengemban multi tugas pada sistem operasi. Seri ini lebih mengoptimalkan performa dan sama dengan seri processor tanpa ada huruf dibelakangnya.

  • Processor dengan SKU huruf K

Processor ini adalah processor yang tak terkunci, dimana dapat melakukan overclocking dengan kecepatan maksimal, sehingga performa yang dihasilkan akan lebih optimal. Biasanya terdapat pada PC desktop.

Nah itu dia cara membaca SKU Processor Intel yang dikutip dari intel.com  agar saat kita akan membeli sebuah processor dari intel mudah mengenalinya dan tidak tertipu oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, semoga bermanfaat.