Terkadang windows update sangat menggangu kita dalam pekerjaan sehari hari, misalkan kita akan restart untuk refresh aplikasi malah update windows yang memakan waktu sangat lama bahkan bisa memakan waktu hingga 8 jam. akan tetapi walaupun terkadang sangat menyebalkan kita juga harus akui ketika kita update windows maka windows kita akan mengalami perbaikan dari segi tampilan, kemudahan penggunaan, dan juga yang paling penting update celah keaman yang akan membuat kita sangat rentan untuk dilakukan penyadapan terhadap isi perangkat komputer ataupun laptop kita. maka disarankan untuk tidak menghentikan atau mematikan windows update yang ada, akan tetapi jika kalian menginginkan mematikannya silahkan mengikuti langkan mematikan update windows 10 ini:

  • Kalian hanya perlu membuka Control Panel. Cara mudahnya, klik kanan start menu dan pilih Control Panel.
  • Pilih System and Security > Administrative Tools.
  • Setelah kamu menekan tombol Adminstrative Tools, maka akan muncul halaman baru berisikan berbagai macam tool dengan fungsi-fungsi yang berbeda-beda. Pilih Services.
  • Di dalamnya, akan ada banyak opsi kembali. Cari opsi bernama Windows Update dan klik dua kali untuk membuka halaman Windows Update Properties.
  • Jika sudah terbuka, maka kamu hanya perlu mengubah pilihan Startup type menjadi Disabled dan klik tombol Stop pada pilihan Service status. Tekan OK apabila sudah.

Kini Windows 10 kamu sudah terhindar dari automatic Updates. Jika kamu ingin menyalakannya kembali, tinggal ikuti langkah di atas kembali dan pada halaman Windows Update Properties, kembalikan setting pada posisi awal.

Artike Lainnya  5 Rekomendasi keyboard komputer 2020