Dalam kesempatan kali ini kita akan melakukan cara untuk install tema atau template baru di wordpress, wordpress ini merupakan salah satu platform cms untuk konten blog atau website bahkan toko online yang masih menjadi favorit saat ini di seluruh dunia. dan karena kepopuleran wordpress ini maka banyak orang berlomba lomba dalam membuat sebuah tema atau template untuk cms wordpress ini. Tutorial ini menjelaskan cara menginstal dan mengaktifkan tema di situs WordPress Anda. Lihat galeri tema WordPress kami untuk banyak desain gratis yang dapat Anda pilih langsung di wordpressnya.

Ada beberapa cara untuk melakukan instalasi tema atau template wordpress ini di langsung dalam menu dashboard wordpress kemudian di dalam file manager hosting seperti cpanel, virtualmin, atau yang lain, akan tetapi kali ini kita akan melakukannya yang berada di menu dashboard cms wordpress ini agar lebih mudah.

Akses instal fungsionalitas tema di admin WP Anda

Hal pertama yang perlu Anda lakukan ketika Anda ingin menginstal tema WordPress baru adalah masuk ke halaman admin situs Anda. Sesampai di sana, pergi ke Appearance -> Themes .

install tema baru di wordpress

Di sini, Anda akan melihat semua tema yang telah Anda instal di aplikasi Anda. Untuk menambahkan yang lain, cukup klik tombol Add New .

Di halaman berikutnya ada dua cara untuk menambahkan tema baru. Anda dapat menggunakan bidang pencarian yang akan mengembalikan hasil dari direktori tema WordPress.org atau Anda dapat mengunggah tema dari hard drive lokal Anda.

Artike Lainnya  Cara install dan konfigurasi plugin LiteSpeed ​​Cache WordPress

Unggah tema yang sudah Anda unduh

Jika Anda memiliki tema yang tidak tercantum dalam direktori WordPress.org, Anda dapat mengunggahnya dari Themes -> Install Themes di WordPress. Untuk melakukan ini klik tombol Upload Theme di bagian atas halaman.

Sekarang, klik tombol Browse , pilih arsip tema Anda dari komputer lokal Anda dan tekan tombol Install Now .

Dalam beberapa detik, WordPress akan mengunggah dan mengekstrak arsip tema untuk Anda. Yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah menekan tautan Activate di bawah pesan untuk mengaktifkan tema di situs web Anda.

Itu dia cara melakukan install tema baru di cms wordpress secara mudah! Sekarang Anda dapat pergi ke front end situs Anda dan melihat tema yang baru diaktifkan.