DOWNLOAD VIDEO FACEBOOK TANPA APLIKASI

Kalian semua pasti malas untuk memasang aplikasi, kalian juga bisa mencoba download video Facebook tanpa aplikasi. Cara ini memanfaatkan situs download video di internet yang bisa dipakai secara gratis. Karena tak jarang dari kamu menemukan video-video yang informatif, inspiratif, atau lucu ketika sedang membuka Facebook. Akan tetapi, terkadang waktu tak mengizinkan kamu untuk menontonnya secara penuh, karena waktu istirahat kantor,sekolah atau sedang dalam perjalanan telah habis….

Lalu ketika kamu sudah ada waktu luang, tiba-tiba sinyal smartphone kamu malah seret atau kuota sudah habis. Coba saja kamu bisa mengunduhnya ketika internet dari wifi masih tersedia, kan sewaktu susah sinyal kamu tetap bisa menontonnya sampai selesai.

Nah disini saya akan memberikan sedikit cara untuk download video facebook tanpa aplikasi :

  • Pertama, buka video di Facebook yang ingin kamu download. Setelah itu copy url dari video tersebut. Jika bingung, kamu bisa melihat screenshot dibawah ini ya.

IMG_256

  • Selanjutnya buka situs fbdown.net. Kemudian paste url video tadi ke kotak yang sudah disediakan di situs fbdown. Lalu sentuh tombol “Download”

IMG_256

Situs fbdown.net memungkinkan kamu untuk melakukan download video dari Facebook dengan mudah. Kamu tinggal tempelkan (paste) tautan yang sudah disalin sebelumnya pada situs tersebut dan klik tombol “Download” seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas.

Artike Lainnya  Aplikasi edit foto terbaik di android 2020

Tidak perlu was-was untuk mengakses situs ini karena saya sudah mencobanya sendiri. Sejauh ini, tidak ada tanda-tanda phising atau kegiatan berbahaya lainnya dari situs fbdown.net.

  • Tunggu beberapa saat hingga loading selesai. Lalu klik tombol “Download Video in Normal Quality”.

IMG_256

Ada dua pilihan di sini, yaitu normal quality (kualitas normal) dan HD quality (kualitas HD atau high definition).

Tergantung dari kebutuhan, tinggal klik kualitas dari yang kamu inginkan. Setelah mengeklik, akan muncul boks untuk melakukan save.

Kamu bisa menamai dan memilih folder yang diinginkan atau langsung saja klik tombol “Save”.

Jika yang muncul adalah tab baru yang berisi video tersebut, jangan khawatir. Cukup klik kanan pada video tersebut dan pilih menu “Save As”.

  • Selanjutnya akan terbuka sebuah tab baru yang menampilkan video Facebook tersebut dengan tombol download. Kamu bisa sentuh tombol download tersebut untuk mulai mendownload video tersebut.

IMG_256

  • Video tersebut akan segera di download. Beri nama sesuai keinginan kamu.

IMG_256

  • Tunggu hingga proses download selesai. Lamanya waktu download biasanya tergantung dari durasi video. Semakin lama durasinya, maka semakin lama pula waktu download. Dan pastikan bahwa kuota kamu juga cukup ya :)..

Itulah dia cara diatas untuk mendownload video facebook tanpa aplikasi secara mudah, semoga artikel saya ini bisa membantu teman-teman semua :)..