Di era sekarang, siapa yang tak ingin jadi vlogger atau videoghrapher ? Pastinya semua orang pengen menjadi seperti itu yakan?. Nah tetapi tidak gampang untuk video vlog yang kamu buat bisa di kenal banyak orang, kamu harus memiliki sebuah keunikan di dalam video vlog yang kamu buat tentu salah satunya dengan mengedit video.

Dengan menggunakan beberapa aplikasi pengedit video,video vlog yang kamu buat akan lebih terlihat praktis, elegan dan mempunyai keunikan karna kamu bisa menambahkan sound effect dan backsound yang sesuai dengan passion kalian, Oke sobat, disini aku bakal kasih tau ke kalian apa aja sih aplikasi pengedit video terpopuler di tahun ini? Pantengin yaa….

1. ADOBE PREMIERE

Adobe Premiere sendiri adalah aplikasi pengedit video berbasis non-linier dan adobe system. Itu adalah produk software dari Adobe Creative Suite. Adobe Premiere sendiri bisa kompatibel dengan windows dan mac OS. Dalam hal editing, adobe premiere sendiri banyak memilik fitur fitur canggih yg bisa kalian sesuaikan dengan karakteristik video kalian. Adobe sendiri adalah salah satu perusahaan perangkat lunak yang paling besar di dunia.

Mungkin kalian sering menemukan bahwa adobe juga mengembangkan beberapa software software yang menjuru ke aplikasi pengedit. Seperti adobe photoshop, adobe lightroom, 3D Studio Maker, adobe after effects, adobe ilutrator dan masih banyak software yang lainya. Produk dari adobe sengaja di buat untuk saling berintegrasi dan memudahkan para pengguna atau user.

Artike Lainnya  Software Alternatif Pengganti CorelDraw

2. WONDERSHARE FILMORA

Wondershare Filmora adalah salah satu aplikasi pengedit video terpopuler kedua setelah Adobe Premiere. Proses pengeditan dengan menggunakan filmora cukup mudah karna tersedia beberapa fitur yang jelas. Jika kalian baru terjun ke dunia pengeditan video, filmora ini adalah pilihan yang tepat !

Keunggulan Wondershare Filmora sendiri salah satunya ringan,mudah pengoperasianya dan banyak pilihan efek di dalamnya. Dengan menggunakan aplikasi, user bisa leluasa dan cepat untuk mengoperasikan fitur fitur yang ada di filmora tersebut.

Sedangkan kelemahan aplikasi ini adalah tidak bisa leluasa mengedit seperti adobe premiere di karenakan size nya yg kecil dan hanya terbatas. Selain itu dengan size yang keci jadi kalian harus mengunduh/mendownload efek-efek yang ada di dalamnya. Aplikasi ini sangat kompatibel di beberapa sistem operasi contohnya windows, mac OS dan sistem operasi lainya .

3. COREL STUDIO VIDEO

Aplikasi yang satu ini cocok buat kalian yang baru belajar soal edit-mengedit video.

Kenapa begitu?, Corel studio video didirikan oleh perusahaan ternama yaitu Corel yang memang sudah banyak di kenal sebagai perusahaan perangkat lunak. Dengan size yang ringan dan fitur cukup jelas membuat aplikasi cukup banyak di minati oleh para konten kreator.

Selain itu juga, Corel Studio Video memiliki tampilan sederhan dan mudah sehingga sengaja memudahkan para user untuk mengoperasikanya. Aplikasi ini juga komptibel dengan beberapa sistem operasi contohnya ada windows dan mac OS. Dan juga di aplikasi ini tersedia beberapa efek yang bisa kalian sesuaikan dengan video kalian.

Oke temen temen mungkin segitu aja ya contoh aplikasi aplikasi pengedit video yang terpopuler di tahun ini, semoga artikel ini bisa menjadi bermanfaat buat kalian yang membaca ya!

Artike Lainnya  kenali jenis port usb beserta fungsinya