Di jaman modern ini, Kita akan Mudah menemukan Wifi dimana mana, WiFi sering kali menjadi incaran semua orang untuk digunakan pada smartphone mereka. Hal ini karena sinyal WiFi membuat kita dapat menjelahi internet secara luas tanpa harus takut kehabisan kuota. Mulai dari cafe, restoran, sekolah, rumah sakit hingga hunian pribadi juga sudah terpasang WiFi. Karena WiFi adalah salah satu kebutuhan pokok di era milenial ini. Saat ini, Penggunaan Wi-Fi tidak hanya terbatas pada PC atau laptop saja. Smartphone dan tablet juga sekarang bisa terkoneksi pada Wi-Fi.

Melihat orang-orang yang berinternet ria di ruang publik dengan gadget mereka kini sudah bukan lagi menjadi pemandangan yang asing. Namun sayangnya, sinyal WiFi yang digunakan seringkali menjadi lemot dan menghambat aktivitas dalam berinternet. Sehingga sinyal yang diterima di HP kita tidak begitu baik. Kini tak perlu khawatir dengan hal tersebut. Karena ternyata ada aplikasi penguat sinyal WiFi untuk memperkuat sinyal jaringan. Nah, berikut ini adalah beberapa aplikasi penguat sinyal WiFi paling ampuh.

  • WiFi Booster

Aplikasi yang pertama adalah WiFi Booster. Dengan aplikasi ini, Anda akan dimudahkan untuk mendapatkan jaringan terbaik saat menggunakan WiFi. WiFi Booster siap membantu kita dengan menampilkan persentase sinyal WiFi. Apakah WiFi yang kita gunakan cukup kuat atau tidak.  Wifi Booster juga bekerja me-reduce sistem yang ada di memori sehingga tidak akan memberatkan Anda saat sedang terkoneksi pada WiFi. Dengan begitu, Anda bisa internetan secara lancar tanpa ada kendala.

  • WiFi Extender

WiFi Extender merupakan salah satu aplikasi penguat sinyal patut anda coba. Dengan aplikasi ini, Anda bisa memaksimalkan kecepatan sinyal wifi. Tidak hanya itu saja, WiFi Extender juga menyediakan fitur speed test dimana kita bisa mengecek kecepatan internet kita secara berkala. Bahkan, ada juga fitur security detection yang akan menjamin HP Anda aman dari berbagai bahaya virus, malware, dan lainnya.

  • Internet Booster

aplikasi penguat sinyal wifi

Dengan Internet Booster maka akan meningkatkan Koneksi internet Anda. Karena Faktor terjadinya lelet internet bukan hanya karena provider yang digunakan, bisa jadi kelemotan internet memang kurang optimalnya dari perangkat yang Anda gunakan. Maka dengan aplikasi ini mampu mengoptimalkan koneksi anda, membersihkan cache dan menunjukkan batas kecepatan dalam satu klik.

  • Network Signal Speed Booster

aplikasi penguat sinyal wifi

Aplikasi selanjutnya yang nggak kalah hebat ialah Network signal booster. dengan Network Signal Speed Booster akan memperkuat penerimaan sinyal WiFi pada perangkat dan mengoptimalkan konektivitas internet agar tetap stabil meskipun dipakai oleh banyak pengguna. terutama jika Anda menggunakan konektivitas free hotspot Wi-Fi yang ada di tempat-tempat umum. Karena banyaknya pengguna serta kecepatan WiFi yang tidak terlalu besar, maka WiFi tersebut akan terasa lamban saat digunakan pada perangkat Anda.

  • WiFi Doctor

aplikasi penguat sinyal wifi

Sesuai namanya, aplikasi ini bisa mengatasi permasalahan tentang WiFi. Aplikasi WiFi doctor free ini akan membantumu mendiagnosis masalah koneksi jaringan dan memperbaikinya secara instan setiap hari. Aplikasi ini juga mampu menjaga kerahasiaanmu saat terhubung dengan WiFi publik. Menariknya lagi, aplikasi bisa menemukan akun yang mencoba mencuri kuota internetmu.

Artike Lainnya  Panduan membuat laboratorium komputer jaringan : part 3