Dalam artikel kali ini kita akan membahas beberapa contoh pemasaran di instagram terbaik oleh berbagai brand dari seluruh dunia. Karena berbagi foto seluler kini menjadi bagian dari masa depan kita dan merupakan salah satu tren media sosial yang tumbuh paling cepat dalam beberapa tahun terakhir. Merek-merek besar mulai memperhatikan, menggunakan tren untuk keuntungan mereka. Instagram telah mengumpulkan 15 juta pengguna yang telah mengunggah lebih dari 400 juta foto dalam waktu kurang dari dua tahun. Pikirkan berapa banyak gulungan film yang akan bertambah! Bahkan Presiden Obama  mulai berbagi foto di balik layar kampanye pemilihannya tahun 2012.

Instagram adalah cara yang bagus bagi orang untuk mengalami merek dengan cara yang berbeda, dan memunculkan emosi yang mungkin tidak dialami hanya melalui teks. Jadi, bagaimana Anda mengikuti jejak beberapa merek besar dan mulai menggunakan Instagram dalam pemasaran inbound Anda ? Mari kita lihat contoh-contoh terbaik di luar sana dan pelajari bagaimana Anda dapat menyesuaikan apa yang dilakukan merek-merek ini untuk meningkatkan Instagram dengan efektif.

1. Starbucks

Starbucks adalah pengadopsi awal Instagram dan memiliki lebih dari 200.000 pengikut hingga saat ini. Perusahaan ini menyoroti pengalaman dalam toko di lokasi-lokasi dari seluruh dunia, menunjukkan bagaimana rasa kopi baru dipilih dan diuji di kantor pusat Starbucks, dan memberikan informasi tentang program ‘Buat Pekerjaan untuk AS’. Starbucks juga berbagi foto dengan penggemar Facebook -nya, sehingga pelanggan dapat mengomentari rasa yang akan datang atau yang baru.

Pemasaran takeaway: Jaga konten Anda tetap segar, interaktif, dan selaras dengan atribut merek yang Anda ingin penggemar Anda perhatikan. Foto memungkinkan Anda terhubung dengan pelanggan dengan cara yang berbeda. Fans dan pengikut lebih dari senang untuk menanggapi dan mengambil bagian jika mereka tertarik pada informasi yang Anda bagikan. 

Artike Lainnya  Strategi jitu menjalankan produk di media sosial

2. Red Bull

Red Bull tidak pernah sekadar minum, dan selama sejarah perusahaan, ia menjadi merek gaya hidup yang dicemburui oleh semua orang. Merek berenergi tinggi Red Bull mensponsori atlet dan acara ekstrem, dan gambar-gambarnya yang menakjubkan dari peristiwa ini Red Bull berbagi dengan para penggemar yang sejalan dengan merek mereka. Perusahaan bekerja keras untuk mendapatkan pengikut dalam aksi tanpa benar-benar harus mendaki gunung atau berlayar di laut lepas.

Takeaway pemasaran: Pastikan gambar yang Anda posting memiliki arti bagi pelanggan Anda dan menginduksi saham. Jika Anda tidak tertarik dengan foto yang baru saja Anda ambil, penggemar Anda juga tidak. Luangkan waktu untuk memikirkan gambar apa yang ingin dilihat penggemar Anda dari merek Anda dan cara menyajikannya dengan cara yang menarik.

3. Marc Jacobs

Merek fesyen kelas atas, Marc Jacobs, menunjukkan prinsip bahwa Anda tidak harus selalu menjadi orang yang memotret; Anda bisa mendapatkan penggemar Anda di gertakan, juga. Marc Jacobs secara kreatif menggunakan akunnya selama liburan untuk meminta pengikut membagikan momen keluarga mereka dengan menggunakan tagar #marcfam. Perusahaan kemudian memamerkan foto-foto pengikutnya dan membuat kolase di situs webnya untuk dilihat semua orang. Teknik ini memberi pelanggan kesempatan untuk berpartisipasi dalam aktivitas kreatif dengan merek.

Pemasaran takeaway: Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, ada 400 juta foto bersama di Instagram, dan sebagian besar tidak dibagikan oleh perusahaan, tetapi oleh konsumen sendiri. Pelanggan Anda suka memotret dan berbicara tentang produk favorit mereka, jadi temukan cara untuk membuat pelanggan Anda terlibat dalam pembuatan konten Anda .

4. Tiffany & Co.

Produk Tiffany & Co. datang dengan label harga kelas atas, jadi cara apa yang lebih baik daripada gambar untuk menunjukkan nilai produk tersebut? Tiffany menggunakan Instagram untuk menunjukkan setiap detail rumit yang digunakan untuk menciptakan cincin berlian dan perhiasan wanita. Di akun Instagram Tiffany, penggemar bisa melihat secara mendalam semua alat, teknik, dan teknisi yang terlibat dalam membuat perhiasan yang sempurna. Tentu saja, ada juga gambar potongan terakhir dengan warna biru-hijau khas mereka. 

Artike Lainnya  Cara posting foto di instagram dengan mudah

Takeaway Pemasaran: Memberikan pelanggan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana produk Anda dibuat. Pengerjaan adalah seni yang sekarat di zaman sekarang ini. Anda bekerja keras untuk membangun produk yang disukai pelanggan Anda; tunjukkan sisi cerita itu bersama produk jadi Anda. 

5. General Electric

Anda akan melihat lebih dari bola lampu di akun Instagram GE. Tujuan utamanya adalah untuk memamerkan karya GE di berbagai industri seperti energi, transportasi, dan penerbangan. Dengan mengikuti GE di Instagram, penggemar bisa melihat lebih besar daripada mesin kehidupan dan turbin yang digunakan untuk mendorong inovasi di ruang ini.

GE juga menggunakan akunnya untuk menjalankan kontes untuk menemukan “Instagrapher” berikutnya. Pemenang akan diterbangkan ke Wales untuk memotret fasilitas penerbangan. Hampir 1000+ foto Instagram dikirimkan dengan tagar #GEInspiredMe yang ditunjuk dan kemudian diposting ke Facebook, di mana para penggemar memilih para finalis. Tidak hanya GE mampu melibatkan penggemar dengan berbagai platform sosial , perusahaan itu juga entah bagaimana bisa membuat orang bersemangat tentang mesin turbin.

Pemasaran takeaway: Jika Anda memiliki produk atau layanan yang kurang seksi, Anda bisa menjadi kreatif untuk berhasil meningkatkan keterlibatan pelanggan dengan merek Anda. Mengadakan kontes foto adalah cara yang bagus bagi pelanggan untuk bersemangat tentang sesuatu yang biasanya mereka anggap kering, memperluas audiens Anda, dan mendidik orang tentang topik-topik penting yang mengelilingi merek Anda.

Apa beberapa cara kreatif yang akan Anda gunakan Instagram atau foto untuk memamerkan perusahaan Anda?