Kegiatan berselancar di internet hampir sudah menjadi aktivitas harian. Terutama bagi alangan anak muda, apalagi dimasa-masa lockdown seperti sekarang ini. Tetapi ketika ita sedang asyik berselancar di internet seringkali kita terganggu dengan pop up iklan-iklan yang bermunculan. Dan tak jarang pula kita disasarkan pada situs-situs aneh yang tidak kita inginkan. Selain mengganggu aktivitas kita dalam berselancar di intenet pop up iklan-iklan juga mengakibatkan PC kita lemot dan bahkan bisa membawa aplikasi yang berisi virus jika dibiarkan. Meskipun tidak semua iklan itu berbahaya. Tetapi banyak sekali iklan-iklan yang terlalu berlebihan dan sangat bandel, sudah di close beberapa kali masih tetap muncul pop up iklan tersebut.

Maka dari itu penulis ingin memberikan sedikit tips mengenai cara memblokir pop up iklan-iklan browser  mozilla Firefox ini. Langsung saja mari kita simak tahapan-tahapannya berikut:

1. Buka browser Firefox, klik gambar tiga garis yang berada dipojok kanan atas, dan klik Add On seperti pada gambar, atau paling simpel dengan menekan tombol CTRL+Shift+A secara bersamaan.

2. Setelah masuk ke tab Add On, ketik-kan dikolom pencarian Adblocker Ultimate, lalu tekan Enter yang nantinya akan diarahkan ke website addon firefox yaitu : https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/search/?q=adsblock&platform=Linux&appver=76.0.1.

3. Setelah masuk ke Tab baru, pilih dan klik Adblocker Ultimate seperti pada gambar.

Artike Lainnya  Cara mengecek kesehatan batrai laptop

4. Kemudian klik Add To Firefox,

5. Setelah proses download selesai dan muncul pop up kecil, klik Add

6. Ketika muncul pop up kecil lagi klik saja Okay, Got It

7. Adblocker Ultimate sudah berhasil di instal, jika dicoba untuk membuka youtube maka hasilnya seperti ini, banyak iklan yang terblokir, bahkan jumlah iklan yang terblokir bisa dilihat di icon adblocker Ultimate yang berada dibagian pojok kanan atas, seperti pada gambar.

demikianlah cara memblokir iklan-iklan di browser mozilla Firefox dengan menggunakan aplikasi Add On Adblocker Ultimate. Tetapi saran dari penulis jika iklan yang ada diwebsite tidak terlalu bandel lebih baik dimatikan saja dulu. Demi menghargai pembuat website, karena ia mendapatkan uang dari iklan-iklan tersebut. Begitupula di youtube, seperti yang sudah kita ketahui para youtuber mendapatkan uang dari iklan-iklan yang ada di video mereka. Maka demi menghargai usaha mereka dalam membuat video lebih baik aplikasi ini hanya digunakan di website-website yang iklannya bandel saja. Sekian semoga bermanfaat, terima kasih.