Kompresi adalah istilah yang digunakan saat Anda mengurangi penyimpanan file. Proses ini dikenal tidak hanya untuk file PDF tetapi juga untuk berbagai jenis file termasuk format gambar, audio, video, dan dokumen. Ini telah menjadi solusi yang dikenal menggunakan format kompresi pihak ketiga seperti .zip ATAU .rar tetapi tidak selalu perlu dikompresi seperti itu.

Dalam hal file PDF, Anda dapat kompres file pdf secara langsung menggunakan alat konverter PDF dan editor PDF, yang dapat Anda temukan dengan mudah di sini di DeftPDF. Tapi sebelum kita membahas bagaimana kita bisa mengompres, mari kita tinjau mengapa Anda perlu mengompres.

Anda mungkin telah menerima ini begitu saja dan kami yakin Anda bahkan tidak menyadari betapa pentingnya hal itu. Kompresi tidak hanya membantu Anda mengirim file besar itu melalui ruang terbatas Anda di email, tetapi juga memiliki lebih banyak manfaat dan dapat memengaruhi kehidupan sehari-hari.

Mengompresi membantu membuat file PDF tersebut kompatibel untuk dikirim. Mengurangi ukuran berarti lebih banyak ruang. Ucapkan selamat tinggal pada file PDF besar! Dan dengan keterampilan kompresi lossless khusus PDF, gambar dan dokumen mempertahankan kualitasnya meskipun dikompresi. Kompresi juga menghindari penyumbatan penyimpanan dan mengosongkan ruang untuk memberi ruang bagi lebih banyak data. Cara termudah untuk kompres file pdf diberikan di bawah ini

Kecepatan pengiriman atau pengunduhan yang lebih cepat tidak selalu harus berupa paket data yang lebih tinggi dari penyedia layanan internet Anda. Kompresi membantu transaksi lebih cepat karena mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mengirim atau mengunduh file PDF. Mengapa? Hanya karena ukuran file lebih kecil.

1. Theonlineconverter:

Jika Anda ingin kompres file pdf maka alat yang paling terkenal digunakan untuk kompres file pdf adalah sumber dari theonlineconverter.com. Alat online ini bebas biaya dan tidak meminta pembuatan akun untuk menggunakan alat ini. Selain itu, alat ini bahkan tidak kehilangan kualitas gambar atau pemformatan file. Antarmuka alat ini ramah pengguna dan aman.

Artike Lainnya  cara memperbaiki flashdisk yang tidak bisa di format

Kelebihan:

  1. Antarmuka yang ramah pengguna
  2. Aman dan nyaman
  3. 100% gratis
  4. Bisa kompres file pdf dalam waktu singkat

Kontra:

  1. Tidak ada editor pdf yang tersedia

2. PDF Buddy:

Saat Anda ingin mendapatkan unduhan gratis kompresor PDF terbaik, hanya sedikit yang bisa bersaing dengan PDF Buddy. Platform online ini memungkinkan Anda untuk kompres file pdf, dan mengedit file PDF dan hanya memerlukan akses browser web. Seperti editor online lainnya, PDF Buddy hadir dengan serangkaian batasan. Misalnya, ada batasan kecepatan jaringan, tetapi juga fitur pengeditan.

Anggap saja sebagai produk freemium. Anda dapat membuat hingga tiga pengeditan per bulan secara gratis. Dari sana, Anda dapat menggunakan opsi berlangganan bayar sesuai pemakaian.

Kelebihan:

  1. Instruksi yang jelas.
  2. Editor PDF gratis untuk Windows.
  3. Bisa sangat kompres file pdf

Kontra:

  1. Fitur terbatas.
  2. Perangkat lunak usang.
  3. Masalah keamanan.

3. PDFescape:

PDFescape pada dasarnya adalah alat perangkat lunak akses web. Anda dapat mengaksesnya melalui browser apa pun, termasuk Chrome, Safari, Firefox, Internet Explorer, dan bahkan Opera. Jika mau, Anda juga bisa mendapatkan desktop, versi offline. Setelah Anda membuka dokumen, Anda dapat mengedit teks, dan gambar, menandatangani dokumen secara digital, kompres file pdf, dan banyak fitur lainnya. Kelemahan dari PDFescape adalah antarmukanya luar biasa. Ada tombol di mana-mana.

Anda juga bisa mendapatkan versi desktop. Berlangganan mulai dari $3 per bulan, tetapi itu adalah versi dasar. Untuk edisi Ultimate, Anda mungkin harus membayar mahal, seperti kompresor ukuran PDF premium.

Campuran aneh dari versi online dan offline ini bisa menyenangkan bagi sebagian orang, dan menjengkelkan bagi yang lain. Itu tergantung pada kesediaan Anda untuk mengedit dokumen di browser web Anda. Tetapi ini adalah cara praktis untuk kompres file pdf.

Artike Lainnya  Situs-Situs Penyimpanan Online Terbaik

Kelebihan:

  1. Alat PDF online gratis.
  2. Anda dapat membuat file PDF dari format file yang berbeda serta kompres file pdf.

Kontra:

  1. Antarmuka yang kompleks.
  2. Fitur-fitur canggih membutuhkan banyak biaya.
  3. Versi gratisnya dipenuhi dengan iklan.

Kompresor Pdf offline:

4. PDF Architect:

Arsitek PDF memberikan kekuatan yang hampir sama dengan Adobe Acrobat dengan harga yang lebih murah. Arsitek PDF mungkin akan menjadi kompresor PDF Anda yang paling murah dan paling mahal. Beberapa orang mungkin mengatakan ini menjadikannya kompresor PDF terbaik.

Triknya ada di modul. PDF Architect adalah perangkat lunak PDF pertama dan satu-satunya yang dapat disesuaikan. Anda dapat mengunduhnya secara gratis, lalu mencoba salah satu dari tiga paket berbeda. Setiap paket berisi seperangkat alat khusus yang dapat Anda gunakan. Ini adalah modul-modulnya. Tergantung pada apa yang Anda butuhkan, Anda dapat mengunduh modul yang berbeda.

Versi gratisnya cukup terbatas, tetapi Anda masih dapat membaca file PDF atau kompres file pdf. Dari sana, Anda perlu membeli modul individual. Ini membuat Arsitek PDF menonjol dari yang lain. Perangkat lunak ini memberikan pendekatan unik untuk model standar perangkat lunak. Bagi sebagian orang, sistem modul hemat biaya. Bagi yang lain, ini mungkin memusingkan, dan Anda mungkin mendapatkan opsi yang lebih mahal daripada Adobe Acrobat.

Kelebihan:

  1. Mudah digunakan.
  2. Sistem modul, produk yang dapat disesuaikan.
  3. Kemampuan pengeditan yang hebat.
  4. Bisa kompres file pdf
  5. Dapat hemat biaya.

Kontra:

  1. Anda harus membayar untuk modul tampilan, fitur dasar.
  2. Tidak ada pengoptimalan seluler.
  3. Sistem modular bisa menjadi mahal.
  4. Tidak ada opsi pengeditan seret dan lepas.

5. Foxit Phantom PDF:

Foxit adalah salah satu penyedia perangkat lunak terkemuka untuk solusi PDF yang cepat dan aman. Phantom PDF adalah salah satu perangkat lunak PDF yang paling umum digunakan untuk mengonversi atau kompres file pdf. Ada tiga paket harga, termasuk standar, bisnis, dan pendidikan. Yang terakhir dirancang untuk pelajar dan profesional pendidikan.

Artike Lainnya  Cara membuat blog dengan mudah dan cepat

Phantom PDF sangat meningkatkan produktivitas di tempat kerja dan memungkinkan Anda bekerja dengan aman dengan berbagai dokumen dan formulir. Solusi PDF multi-fitur akan memungkinkan Anda untuk membuka, mengedit, melihat, membuat, dan mengonversi atau kompres file pdf. Anda mendapatkan semua fitur dasar dan beberapa fitur lanjutan seperti penyimpanan cloud dan OCR.

Salah satu fitur tanda tangan adalah kemampuan untuk bekerja dengan banyak dokumen. Anda dapat membaginya menjadi tab terpisah. Anda juga dapat menggunakan fitur pencocokan font untuk menggunakan font yang sama dengan dokumen asli dalam teks Anda.

Kelebihan:

  1. Antarmuka yang mudah digunakan dan akrab.
  2. Kemampuan untuk bekerja dengan banyak file sekaligus.
  3. Fitur berbagi yang bagus.
  4. Mendukung 41 bahasa.

Kontra:

  1. Ketidakmampuan untuk memiliki header dan footer yang berbeda.
  2. Antarmuka terlihat usang.
  3. Beberapa pengguna melaporkan masalah OCR.
  4. Anda harus mengunduh modul OCR tertentu