Engagement Metrik penting bagi perusahaan Saas dan pemasar digital. Melalui metrik engagement, Kamu mendapatkan wawasan yang Kamu butuhkan untuk menyempurnakan pengalaman pengguna Kamu sehingga mereka dapat memaksimalkan penggunaan perangkat lunak Kamu. Jika pengguna menghabiskan waktu di aplikasi atau situs web Kamu, itu berarti mereka mendapatkan nilai darinya. Pengguna yang sangat terlibat akan melakukan pembelian, pengembalian, dan berbagi produk Kamu dengan teman-teman.Ini akan memungkinkan Kamu menghasilkan lebih banyak uang dari produk atau layanan Kamu dengan berlangganan atau iklan.

Setelah orang menggunakan produk perangkat lunak Kamu, Kamu akan ingin tahu bagaimana mereka berinteraksi dengan perangkat lunak Kamu sehingga Kamu dapat meningkatkan metrik engagement dan profitabilitas aplikasi Kamu. Tetapi jika Kamu tidak tahu pengguna yang melakukan pembelian dan yang tidak, atau pengguna mana yang aktif dan yang tidak, Kamu akan ketinggalan. Beruntung bagi Kamu, ada alat yang dapat Kamu gunakan yang menunjukkan wawasan tentang metrik engagement pengguna. Itu dikenal sebagai Mixpanel. Mari kita mulai.

Apa itu Mixpanel?

Mixpanel adalah platform sentris perilaku analitik dan pengguna untuk web dan seluler. Ini berfokus pada tindakan pengguna di situs web seperti mendaftar untuk layanan, menonton demo produk, kembali ke layanan setelah waktu yang lama dan berinteraksi dengan fitur-fitur produk atau layanan.

Mixpanel digunakan oleh 20.000+ pelanggan di lebih dari 150 negara secara internasional. Pelanggan ini melacak lebih dari lima triliun titik data setiap tahun. Mixpanel memiliki kapasitas untuk memindai 250 miliar peristiwa per kueri dan menelan 8+ triliun titik data setahun.

Artike Lainnya  Cara Menggunakan Kamera DSLR sebagai Webcam dengan sparkocam

Mixpanel dirancang untuk membantu Kamu memahami metrik keterlibatan Kamu dan dengan demikian meningkatkan keterlibatan pengguna untuk produk atau layanan Kamu. Mixpanel dapat membantu Kamu memantau jejak digital pengguna Kamu di situs web Kamu apakah mereka mengaksesnya melalui web atau perangkat seluler terlepas dari teknologi yang Kamu gunakan. Ini termasuk iOS, Android, Unity, Javascript, PHP atau Ruby.

Mixpanel membantu Kamu menjawab pertanyaan seperti

  • Siapa pengguna yang paling aktif dan fitur apa yang paling berinteraksi dengan mereka?
  • Bagaimana saya bisa memastikan bahwa pelanggan saya terlibat dengan produk saya lama?
  • Bagaimana saya bisa meningkatkan aliran akuisisi saya untuk mendapatkan lebih banyak pengguna?
  • Di mana mereka turun di corong penjualan?
  • Siapa rujukan situs terbesar?

Mixpanel dapat membantu memberikan jawaban atas pertanyaan di atas dan banyak lagi. Mixpanel menyediakan analitik berbasis acara yang kuat yang dapat Kamu gunakan untuk membuat saluran dan mengumpulkan wawasan. Inilah sebabnya mengapa banyak bisnis menggunakan Mixpanel untuk melacak acara, membuat saluran penjualan yang efektif, dan melihat tren.

Mixpanel: Bagaimana cara kerjanya?

Mixpanel menyediakan serangkaian kode yang akan Kamu tambahkan ke situs web Kamu. Kode adalah per peristiwa yang ingin Kamu lacak. Setelah menambahkan kode, Kamu dapat mengatur corong untuk membantu melacak metrik keterlibatan di situs web Kamu menggunakan dasbor Mixpanel.

Mixpanel menawarkan antarmuka sederhana yang memudahkan Kamu menemukan bagaimana orang terlibat dengan aplikasi Kamu. Ini membantu Kamu memahami bagaimana mereka menggunakannya dan memberi Kamu wawasan tentang cara meningkatkan produk Kamu untuk meningkatkan keterlibatan pengguna. Ada empat cara Mixpanel membantu Kamu meningkatkan keterlibatan pengguna untuk produk atau layanan Kamu. Mereka:

1.Meningkatkan keterlibatan pengguna: Pelacakan acara

Artike Lainnya  Cara install dan konfigurasi plugin LiteSpeed ​​Cache WordPress

Cara pertama Mixpanel dapat membantu Kamu meningkatkan keterlibatan pengguna adalah melalui pelacakan peristiwa. Mixpanel adalah alat pelacakan berbasis acara yang mudah digunakan. Ini memberikan data real-time di mana pengguna Kamu berasal dan wawasan tentang apa yang pengguna Kamu lakukan dengan produk atau layanan Kamu.

Dari wawasan, Kamu akan tahu apa yang pengguna nilai tentang produk atau layanan Kamu. Kamu dapat mengikuti jejak kaki mereka untuk melihat tindakan apa yang mereka ulangi. Ketika Kamu mengetahui momen-momen penting ini, Kamu dapat mengubah produk Kamu untuk meningkatkan keterlibatan pengguna.

Cara kedua Mixpanel dapat meningkatkan keterlibatan pengguna adalah melalui Pemanfaatan Saluran.

2.Meningkatkan keterlibatan pengguna: Penggunaan Kanal

Cara kedua Kamu dapat meningkatkan keterlibatan pengguna menggunakan Mixpanel adalah melalui pemanfaatan saluran. Ada corong yang berbeda, tergantung pada tindakan yang Kamu ingin pengguna lakukan, seperti mendaftar, melakukan pembelian, menonton demo, dll. Ketika Kamu mengetahui hasil corong Kamu, Mixpanel akan menunjukkan kepada Kamu bagaimana pengguna mendapatkan ke corong Kamu dan melalui tahapan.

Data pengarah dari Mixpanel menunjukkan tempat pengguna jatuh di corong. Kamu akan tahu dari mana pelanggan pembayaran Kamu berasal. Kamu juga akan mengetahui situs web rujukan terbaik untuk produk atau layanan Kamu dan bagaimana pengguna melibatkan orang lain dengan berbagi informasi melalui saluran sosial.

Dengan informasi ini ditampilkan di Mixpanel, Kamu dapat menganalisis perjalanan pengguna Kamu dan mengetahui peristiwa yang menyebabkan penurunan dan memperbaiki masalah. Melakukan hal ini akan membantu meningkatkan kegunaan produk Kamu dan meningkatkan keterlibatan pengguna.

Cara ketiga Mixpanel dapat meningkatkan keterlibatan pengguna adalah melalui Tren.

3.Meningkatkan keterlibatan pengguna: Tren

Cara ketiga Kamu dapat meningkatkan keterlibatan pengguna dengan Mixpanel adalah menggunakan tren. Fitur tren Mixpanel membantu Kamu untuk menganalisis berbagai peristiwa dari waktu ke waktu dan bagaimana hal itu terkait satu sama lain. Data setiap organisasi berbeda. Namun, Kamu dapat memanfaatkan visualisasi Mixpanel untuk poin data unik Kamu.

Artike Lainnya  Cara mudah membuat file zip di laptop dan komputer

Cara keempat Mixpanel dapat meningkatkan keterlibatan pengguna adalah melalui perilaku Pengguna.

4.Meningkatkan keterlibatan pengguna: Perilaku pengguna

Sebuah bisnis membutuhkan orang untuk terlibat dengannya. Ketika pengguna terlibat dengan produk atau layanan Kamu, mereka menampilkan perilaku yang berbeda. Pelanggan dan pengunjung situs web berperilaku berbeda. Kamu perlu mengetahui perilaku ini untuk meningkatkan keterlibatan pengguna untuk produk atau layanan Kamu. Mixpanel membantu Kamu memahami pengguna Kamu. Ini memberi Kamu kesempatan untuk mengenal mereka dan apa yang telah dilakukan dengan produk atau layanan Kamu. Kamu dapat mengelompokkannya berdasarkan profil aktivitas dan juga menganalisis nilai masa pakainya. (lihat gambar di bawah).

Ini membantu Kamu mengetahui bidang yang harus Kamu fokuskan untuk meningkatkan keterlibatan pengguna dan juga meningkatkan pendapatan Kamu.

5.Secara otomatis menyinkronkan Mixpanel dengan Facebook

Hal terbaik tentang Mixpanel adalah Kamu dapat secara otomatis membuat pemirsa dari Mixpanel dengan alat integrasi pemirsa khusus Facebook dari Leadsbridge. Ini memungkinkan Kamu untuk menyinkronkan kontak Kamu ke audiens khusus Facebook.

Kamu dapat secara khusus menargetkan pelanggan aktif dengan lebih banyak penawaran atau menargetkan pelanggan tidak aktif dengan diskon untuk membawanya kembali ke produk Kamu. Kamu tahu apa? Ini gratis untuk digunakan.

Kesimpulan

Mixpanel adalah alat pelacakan berbasis peristiwa yang dapat membantu meningkatkan keterlibatan pengguna, memaksimalkan konversi, dan memberikan umpan balik yang berharga untuk membantu Kamu mendorong produk Kamu ke arah yang benar.

Sekarang giliranmu. Sudahkah Kamu mencoba Mixpanel sebelumnya? Bagikan pengalaman Kamu dengan kami di bagian komentar di bawah ini.