Di jaman modern ini, laptop sudah mennjadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang layaknya smartphone. Bentuknya yang simpel serta ringkas, membuat orang lebih memilih punya laptop ketimbang komputer desktop. Karenanya laptop adalah barang yang praktis dan mudah dibawa kemana mana.

Sekarang ini, Berbagai merk laptop terkenal seperti Apple, Asus, Dell, Acer, MSI, Lenovo, maupun HP bayak beredar di pasaran, mungkin di antara kamu sudah mempunyai salah satu merk tersebut. Oleh karena itu, Mengetahui tipe dan spesifikasi laptop merupakan hal yang wajib Anda kuasai ketika memiliki laptop apalagi ketika Anda berminat hendak membeli sebuah laptop. Nah Pada kesembapatan Kali ini saya akan mengulas tentng bagaimana cara melihat tipe laptop dengan mudah ? ok simak ulasannya berikut:

  • Melalu DXDIAG

Yang Pertama, Anda bisa mengecek tipe laptop pada menu DXDIAG pada sistem di laptop Anda. DXDIAG memuat berbagai informasi mengenai laptop Anda seperti RAM, VGA, Prosesor dan lain-lain. Cara melihat tipe laptop via dxdiag:

  1. Klik Start > Run > ketik DXDIAG.
  2. Atau dengan menekan tombol Windows + R dan ketikkan DXDIAG.
  3. Pilih System Manufacture dan System Model. Anda dapat melihat tipe dan merk laptop atau notebook yang Anda gunakan di bagian ini.
  • Melalui System Information

cara melihat tipe laptop

cara melihat tipe laptop

Selanjutnya, mengetahui tipe laptop juga bisa dilakukan melalui menu System Informasi yang terdapat pada semua Windows. Cara ini tidak jauh beda dengan DXDIAG. Di System Information Ini kita bisa melihat berbagai informasi tentang Laptop. Bedanya, System Information punya Informasi yang lebih detail ketimbang DXDIAG. Untuk caranya,

  1. Pertama, klikĀ Start lalu ketikĀ System Information.
  2. Secara default, Anda akan langsung diarahkan ke System Summary dan Anda akan melihat tipe laptop dan berbagai macam informasi lainnya.
  3. Selesai
  • Melalui Command Promt ( CMD )

Selain cara di atas kamu juga bisa menggunakan CMP ( Commnd Promt ) untuk melihat tipe laptop. Untuk carnya.

  1. Buka Command Prompt di laptop Anda.
  2. Setelah itu, ketikkan systeminfo lalu tekan Enter.
  3. Tunggu proses selesai, tipe laptop Anda bisa dilihat pada bagian System Model.
Artike Lainnya  4 software download manager Terpopuler