Ketika kalian membeli sebuah mesin abesensi maka kalian juga harus melakukan install software time attendace management untuk mempermudah kalian dalam melakukan manajemen datanya. Berikut adalah langkah-langkah instali sofware time management , untuk bahan yag dibutuhkan anda bisa mendownload bahan bahan yang sudah disiapkan dibawah

1.Pertama anda perlu download time management berikut linknya

https://drive.google.com/file/d/1GbnsbeDxX3fE1BGY0kfJ0aW79OZYMj84/view

2. Kedua siapkan dulu mesin finger yang akan diinstalasi bisa menggunakan kabel UTP untuk mengubungkan mesin finger dengan komputer

3. Ketiga siapkan Laptop atau Komputer yang akan diinstall software absensinya jangan lupa pakai PC yang bagus jangan PC kentang ya supaya bisa wus wus.

Berikutnya langkah -langkah instalasi ikuti step-step berikut jika kurang paham silahkan anda mencari bantuan di google. Langsung aja tanpa banyak ngmong.

  • Extrak dulu file yang sudah anda download tadi masuk ke folder Fingerprint

install software time attendace

  • Langsung klik dua kali setup.exe hingg muncul jendela instalasi seperti ini

2

  • Klik OK saja sampai muncul jendela lagi warnanya bagus sekali coba cek

install software time attendace

  • Selesaikan saja ya sampai muncul jendela seperti ini hilangkan saja centang fingerprint reader driver karena biasanya tidak terpakai.

4

  • Jika instalasi sudah selesai anda bisa melihat icon shotcut didesktop seperti ini

5

  • Setelah itu buka saja software tersebut maka akan muncul jendela ini kemudian jika anda tidak tahu artinya tenang saja klik saja centang hijau
Artike Lainnya  Perkembangan generasi Processor Intel

6

  • Lanjut say, jika sudah maka tampilan aplikasi absensi awal seperti ini ya

install software time attendace

Nah itu gais cara instal software absensi attendance management. Tapi tunggu dulu ini masih belum selesai ya anda masih perlu melekukan setting antara lain yaitu adalah koneksikan komputer atau laptop anda dengan mesin finger, caranya menggunakan kabel lan dengan type straight. Jika sudah pastikan alamat IP Address komputer anda satu network ya gais dengan mesin finger.

Contohnya seperti ini

8

  • Cek dulu pada mesin juga harus sesuai dengan aplikasi attendance ya contonya seperti ini

Seting IP di Mesin

  • Nah kemdian ubah ip mesin pada aplikasi sesuai dengan ip diatas , contohnya seperti ini gais.

install software time attendace

Nah terakhir yang perlu anda lakukan adalah test koneksi dengan cara ping dari komputer ke mesin buka cmd dulu ges, sampai disini dulu ya langkah selanjutnya akan dibahas pada next artikel tentang bagaimana setting jam, jadwal dan print laporan absensi.

Itulah beberapa langkah untuk install software time attendace management dengan aplikasi tersebut kalian akan lebih mudah untuk melakukan manajemen isi dari mesin absen ini, sekian tutorial kali ini sampai jumpa di lain kesempatan.