Di indonesia banyak tim esports yang berdiri dan kali ini kita akan membahasnya beberapa tim epsorts terbaik di indonesia. Seperti halnya kompetisi olahraga, esports juga sering dipertandingkan dalam sebuah turnamen. Oleh karena itu, hadir berbagai tim esports yang bukan hanya sekedar tim biasa, tapi sudah seperti klub. Di dalam tim esports ada pemain yang digaji, pemilik, sponsor, hingga proses jual-beli pemain. Ini tak aneh, mengingat bisnis esports memang semakin meningkat dengan banyak kompetisi dunia yang memperebutkan jumlah hadiah yang besar, tak terkecuali esports di Indonesia. Lantas, siapa saja tim esports yang paling besar saat ini di Indonesia? Berikut ini daftarnya.

  • Bigetron Esports

tim esports terbaik di indonesia

Cover-Bigetron-Esport-Google-IGN-SEA

Tim esports Bigetron pertama kali dikenal dikalangan publik lewat game League of legends. Namun setelah peminat game MOBA tersebut meredup di Indonesia, Bigetron Esports memilih mengembangkan jalannya kearah game lainnya seperti PUBG, PUBG Mobile, AOV, Mobile Legends, Free fire, hingga Auto Chess. Prestasi yang berhasil diraih Bigetron Esports antara lain adalah juara 1 PUBG Mobile Indonesia National Championship 2018 dan PUBG Mobile Club Open Indonesia 2019, juara PMPL ID 2020 Season 1, runner-up PMPL SEA Finals 2020 serta lolos ke babak grand final PUBG Mobile Club Open – Spring Split 2019. Selain itu untuk ajang Free Fire, Mobile Legends, dan AOV Bigetron Esports selalu konsisten dipapan atas tiap turnamen nasional yang diikuti.

  • BOOM Esports

tim esports terbaik di indonesia

BOOM Esports adalah salah satu tim esports Indonesia yang berfokus pada game Dota 2 sebelum tergiur untuk mengembangkan sayapnya ke dalam game lain seperti Mobile Legends, Free Fire, CSGO, AOV, hingga Apex Legends. Setiap tim yang dimiliki oleh BOOM Esports selalu sukses dikawasan nasional maupun internasional. Sebagai game tim utamanya BOOM ID divisi Dota 2 telah memberikan beragam prestasi bagi Indonesia seperti juara ESL Indonesia Championship Season 1, juara ESL Indonesia Championship Season 2, serta lolos turnamen kelas internasional seperti Dota PIT Minor 2019, StarLadder ImbaTV Dota 2 Minor Season 1, The Bucharest Minor, dan lolos ke babak kualifikasi Asia Tenggara Dota 2 The International 2019 dan yang terbaru juara ESL SEA Championship 2020.

  • RRQ

RRQ-Logo

RRQ atau Rex Regum Qeon adalah salah satu tim esports tertua di Indonesia. Bahkan tim RRQ sudah ada semenjak game Dota 1 atau biasa disebut Dota All Star dipertandingkan di Indonesia. Kini RRQ tidak hanya berfokus kepada game Dota 2 saja, namun merambah kedalam game esports besar lainnya seperti PUBG, Mobile Legends, AOV, Free Fire, dan Auto Chess. Bukan hanya itu saja, RRQ juga mengembangkan cabangnya ke berbagai negara di Asia Tenggara seperti Thailand. Selain itu RRQ juga pernah bekerja sama dengan PSG salah satu tim sepak bola terkenal di Perancis untuk cabang Mobile Legends. Prestasi yang pernah diraih oleh tim esports RRQ antara lain lolos kedalam turnamen PUBG Asia Invitational 2019, PUBG Southeast Asia Championship 2019 phase 1 dan 2, serta MET Asia Series: PUBG Classic untuk tim PUBG, Juara ketiga MPL Season 1 untuk tim Mobile Legends, juara MPL Season 5 serta berhasil lolos mengikuti kualifikasi zona Asia Tenggara Dota 2 International pada tahun 2014, 2016, dan 2018.

  • Evos Esports

evos-esports

Dan ada Evos sebagai salah satu tim esports terbaik di indonesia. Evos Esports merupakan tim yang pertama kali terbentuk tahun 2016 silam untuk game Dota 2 setelah sebelumnya bernama Zero Latitude. Kini tim esports Evos semakin berkembang dan hampir setiap game esports di Indonesia, Evos Esports hampir mempunyai semua cabang timnya. Bahkan tim Evos Esports juga telah membuka cabangnya ke negara tetangga yaitu Singapura dan Vietnam. Prestasi yang dimiliki oleh Evos Esports antara lain Runner-up MPL Season 1 dan Juara MPL Season 2 untuk ajang Mobile Legends. Juara Free Fire World Cup 2019 untuk game Free Fire. Juara AOV Star League Season 1 dan Season 2, ESL Indonesia Championship Season 1, dan ESL Clash of Nations 2019 untuk divisi AOV, serta lolos beragam turnamen tingkat internasional untuk ajang game Dota 2.

Artike Lainnya  Tetap sehat berolahraga dari rumah